Buser86.com//Kayen-Ketua Ranting PGRI SMAN 1 Kayen, Rasmo menyerahkan hasil iuran pengalangan dana bantuan korban erupsi Gunung Semeru, kepada Bendahara PGRI Cabang Kayen, Iramawati.
PATI – Kalangan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kayen menggalang bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Pengalangan bantuan itu dilakukan dengan melakukan iuran sukarela yang dikoordinir melalui para ketua ranting di 21 sekolah yang ada di Kecamatan Kayen.

Iuran sukarela yang dikumpulkan dari para guru itu menghasilkan uang sebanyak Rp 28.785.000. Uang itu nantinya akan dikumpulkan lagi ke Pengurus PGRI Kabupaten Pati, selanjutnya dikirimkan ke rekening yang resmi mengelola bantuan untuk korban erupsi.

Ketua Ranting PGRI SMAN 1 Kayen, Rasmo mengatakan, pihaknya senang bisa terlibat untuk membantu para korban erupsi di Gunung Semeru.

“Alhamdulilah kepedulian teman-teman guru ini cukup tinggi dalam membantu saudara kita di Semeru. Dan atas inisiasi dari kita, PGRI Provinsi Jateng juga telah mengeluarkan imbauan agar para guru yang tergabung dalam PGRI bisa ikut turut membantu korban erupsi ini, ” ujarnya.

Menurut Rasmo, yang seminggu lalu mendatangi lokasi bencana erupsi. Dia menceritakan, di sana banyak warga yang terpaksa harus tinggal di pengungsian karena rumahnya tertimbun lahar dingin.

” Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga pengungsi hanya mengandalkan bantuan dari orang. Karena harta benda mereka tidak bisa dimanfaatkan lagi lantaran tertimbun material erupsi, ” kata Rasmo

“Kebutuhan yang sangat diperlukan pengungsi adalah sabun mandi, pasta gigi, softek, pempes dan bahan makanan,”terangnya.

Rasmo pun berharap dengan bantuan yang dikumpulkan oleh guru-guru di Pati ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi.

Rls-@(Team)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *