Ingin Masak Lebih Praktis dan Efisien, Warga Sanggau Beralih Gunakan Kompor Listrik

Post View : 39
Views
IMG-20220510-WA0018

Buser86.com//Sanggau, 11 Mei 2022. Kegiatan masak-memasak merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga di rumah, demikian pula yang dilakukan oleh Rizka Ariyanti (29), warga Jalan P.H. Sulaiman, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kabupaten Sanggau.

“Sudah sejak satu tahun terakhir ini saya menggunakan kompor induksi, rasanya lebih praktis dan hemat. Tak perlu repot-repot cari gas kalau kebetulan gas-nya habis,” ujar Rizka.

Ia juga menyebutkan bahwa penggunaan kompor induksi sangat mudah dan aman. Suhu dan waktu memasak juga bisa diatur, jadi tidak perlu khawatir terjadinya bahaya kebakaran. Kalau waktu memasak selesai maka kompor induksi akan mati secara otomatis.

“Buat Ibu-ibu rumah tangga yang senang memasak, kompor induksi sangat _recommended._ Kegiatan masak-memasak jadi lebih asik dan menyenangkan,” kata Rizky.

Hal senada juga diungkap Warnidah (32), ibu rumah tangga yang bekerja disalah satu Kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Sanggau. Wanita 3 anak yang tinggal di Jalan Semboja Indah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau ini mengaku tertarik menggunakan kompor induksi sejak 3 bulan terakhir.

“Saya tertarik beralih menggunakan kompor induksi setelah melihat teman kantor yang sebelumnya sudah menggunakan kompor induksi. Memang terbukti lebih praktis dan hemat, apalagi bagi saya yang juga bekerja di kantor,” ungkap Warnidah.

Menurutnya, memasak dengan kompor induksi lebih mudah dan aman.

“Intinya harus bisa mengatur waktu untuk memasak dan bagaimana cara memasaknya. Biasanya saya siapkan dulu seluruh bahan makanan yang akan dimasak, kalau sudah siap, baru saya nyalakan kompor induksinya. Jadi masaknya sekali jalan, sehingga tidak ada waktu yang terbuang. Kalau cara masaknya sudah benar maka akan terbukti bahwa kompor induksi memang lebih hemat dan praktis,” terang Warnidah.

Secara terpisah, Muhammad Isra, Manager PLN UP3 Sanggau, mengatakan bahwa saat ini banyak tersedia peralatan listrik yang dapat membantu mempermudah berbagai aktivitas rutin yang dilakukan masyarakat.

“Kami terus mendorong terlaksananya program _electrifying lifestyle_ dimana masyarakat akan terbiasa menggunakan berbagai peralatan listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi saat ini sistem kelistrikan di Sanggau dan sekitarnya dalam kondisi yang sangat kondusif, sehingga aktivitas warga tidak terganggu dengan adanya pemadaman listrik,” jelas Isra.

Ia juga menyebutkan, untuk menikmati kemudahan layanan kelistrikan, pelanggan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile yang dapat di-download secara gratis di PlayStore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS.

(Syahrianto)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]