Buser86.com//Kalteng- Lamandau- Seorang warga Kecamatan Menthobi Raya berinisial AM ditangkap Satreskrim Polres Lamandau, Kamis (13/1/2022). AM yang berusia 65 tahun diduga menyetubuhi paksa anak di bawah umur sebanyak 5 kali. Mirisnya, korban yang baru berusia 12 tahun merupakan anak berkebutuhan khusus,

“Terungkapnya kasus itu bermula ketika ibu korban  melihat korban terlihat kurang sehat dan pucat. Si ibu terkejut melihat ada darah mengalir di kaki putrinya,” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo kepada media.

Kemudian, Lanjut Kapolres, ibu ini membawa korban ke puskesmas setempat. Setelah diperiksa oleh bidan diketahui korban mengalami pendarahan dan bengkak di sekitar alat vital korban.

Kapolres menambahkan saat ditanya korban mengaku mengalami perlakuan tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh terduga AM. Ketika diinterogasi, kakek berusia 65 tahun itu mengakui perbuatannya.

Dari pengakuan terduga AM telah menyetubuhi korban sebanyak 5 kali. Dalam melakukan aksinya, AM mengiming-imingi korban dengan uang jajan dan mengancam korban agar tidak menceritakan kejadian tersebut kepada orang lain.

Secara adat terduga AM telah mendapat ganjaran hukum adat. Meski demikian hukum positif tetap berjalan.

Saat ini terduga AM telah ditahan di Mapolres Lamandau. Korban dan keluarganya juga dimintai keterangan dengan didampingi psikolog dari  UPTD perlindungan perempuan dan anak DP3AP2KB Lamandau.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut barang bukti berupa pakaian milik terduga AM dan milik korban sudah diamankan di Mapolres Lamandau…..(..)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *