Buser86.com//Kabupaten Nias – Salah satu warga Desa Lasela Kecamatan Gido Kabupaten Nias Sesilia Gea yang sempat dilaporkan keluarga ke Pihak Kepolisian atas kehilangan hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

Namun, akhir-akhir ini menjadi topik hangat di Media Sosial atas postingan pemilik akun Facebook “Vany Geulis” yang mengatakan bahwa adanya hubungan gelap antara Sesilia Gea dengan Kepala Desa Lasela Damianus waruwu sehingga kehilangan Sesilia Gea ada kaitannya dengan Kepala Desa.

Sontak, pernyataan pemilik akun Facebook “Vanya Geulis” yang mengaitkan Kepala Desa Lasela Damianus Waruwu membuat heboh media sosial dan menjadi buah bibir ditengah-tengah masyarakat khususnya warga Desa Lasela Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Saat di wawancarai oleh awak media (senin, 13 Desember 2021) Kepala Desa Lasela Damianus Waruwu memberikan klarifikasi atas isu yang sempat heboh di media sosial, Damianus Waruwu mengatakan ” saya menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa kepergian Secilia dari Desa pada hari kamis tanggal 2 desember 2021 dan hingga saat ini belum kembali”. tuturnya.

Kemudian kepergian warga saya Sesilia Gea yang notabene Bendahara Desa Lasela tidak ada kaitannya dengan tugas didesa, murni tindakan pribadinya.
Sehingga kepergiannya dan tidak kembali hingga saat ini, yang dinyatakan hilang maka pihak keluarga didampingi oleh perangkat desa lasela telah bersama-sama melaporkan hal ini kepolsek gido pada hari kamis tanggal 2 desember 2021,”ungkapnya”.

Terkait postingan pemilik akun facebook “Vany Geulis” yang mengatakan bahwa adanya hubungan gelap saya dan turut andil atas kehilangan Sesilia Gea saya selaku Kepala Desa Lasela Damianus Waruwu menyatakan bahwa hal itu tidak benar ! …. saya sudah menelusuri akun facebook tersebut dan ternyata pemilik akun Vany Geulis adalah akun palsu.”terangnya”

Saya kaget dan terkejut atas isu yang sudah berkembang ditengah-tengah masyarat atas potingan pemilik akun Facebook “Vany Geulis”, hal ini sudah melecehkan saya dan sudah termasuk pencemaran nama baik. Terkait hal ini saya akan melaporkan kepihak berwajib atas pernyataan pemilik akun tersebut sebab sudah merugikan saya secara pribadi,”tutupnya”.

Ditempat yang sama Ketua BPD Lasela Angenanoi Waruwu, mengatakan ” terkait permasalah kehilangan warga kami di Desa Lasela An. Sesilia Gea kami sudah melakukan musyawarah di Desa turut dihadiri oleh jajaran perangkat Desa Lasela, keluarga Korban, tokoh masyarakat dan disaksikan oleh Pihak Polsek Gido” ucapnya”.

Yang artinya masalah ini sudah ditindaklanjuti di tingkat Desa, sehingga terkait postingan pemilik akun facebook palsu ” vany geulis” yang asal usulnya tidak jelas, yang mangaitkan kepala Desa Lasela tidak ada titik terang bahkan dari pihak keluarga Sesilia Gea tidak dapat memberikan tanggapannya sebab pemilik aku tersebut tidak tahu siapa pemiliknya” tuturnya”.

Sehingga musyawarah tersebut tidak ada titik terangnya, saya selaku ketua BPD lasela sangat berharap agar permasalahan ini cepat selesai agar tidak simpang siur ditengah-tengah masyarakat. Dan juga mengharapkan kepada kepala Desa Lasela jika pernyataan Pemilik Akun Facebook “Vany Geulis” tidak benar, maka segera laporkan ke pihak berwajib agar tidak menjadi momok ditengah-tengah masyarakat.” Ucapnya”

Rilis : DR.Hulu

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *