Sat Resnarkoba Polres Sinjai Kembali Berhasil Amankan 3 ( Tiga ) Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkoba

IMG-20210223-WA0108

Buser86.Com- Sinjai, Satresnarkoba Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem kembali berhasil mengamankan 3 (tiga) pelaku penyalahgunaan Narkotika, diantaranya lel. AR, (32) tahun, Pekerjaan tidak ada, alamat dusun lappa cilama, desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, lelaki AH, (22) tahun, Pekerjaan Pekerja lapangan PLN, alamat dusun bilanri, desa puncak Kecamatan Sinjai Selatan, dan lelaki JM, (21) tahun, Pekerjaan sopir mobil, alamat dusun joalampe, Desa alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Senin 22/2/2021.

Selain mengamankan pelaku dan juga mengamankan barang bukti berupa 11 (sebelas) sachet kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah tutup botol lengkap dengan 2 pipet plastik, 1 (satu) batang pirex kaca, 1 (satu) buah korek api lengkap dengan sumbu kompor sabu, 1 (satu) buah Korek api Gas, 2 (dua) lembar plastik klip kosong, 1 (satu) buah botol plastik bening, uang tunai Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah), 1 (satu) unit Handphone merk Vivo warna hitam biru, dan 1 (satu) Unit Handphone merk samsung warna putih.

Kronologis penangkapan berawal dari penangkapan lelaki AR di rumahnya di desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan di mana telah di temukan dalam penguasaannya barang bukti Narkotika berupa kristal bening yang diduga sabu sebanyak 11 (sebelas) sachet dan 2 (dua) unit handphone yang diduga gunakan untuk komunikasi, dan lelaki AR mengakui bahwa barang bukti sabu tersebut diperoleh dari lelaki AH dengan maksud untuk dijual atau diedarkan di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Selanjutnya Satresnarkoba Polres Sinjai melakukan pengembangan untuk mencari lelaki AH, dan pada hari Senin (22/02/21) pukul 12.00 wita, lelaki AH diamankan dan di temukan dalam penguasaannya 1 (satu) unit handphone dan uang tunai Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah), uang hasil penjualan sabu oleh lelaki AR, dan mengakui kalau benar telah menyerahkan sabu kepada lelaki AR dan langsung menerima uang tunai hasil penjualan sabunya.

“Saat lelaki AH, diamankan dan dilakukan introgasi mengakui kalau bekalan sabu yang telah diserahkan kepada lelaki AR diterima atau dari lelaki JM kemudian dilakukanlah penangkapan terhadap lelaki JM selanjutnya dilakukan penggeledahan badan atau rumah namun tidak ditemukan barang bukti Narkotika dalam penguasaannya, melainkan 1 (satu) unit Handphone alat yang digunakan untuk komunikasi dalam transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

“Setelah lelaki JM diamankan, Satres Narkoba Polres Sinjai melakukan Introgasi dan mengakui kalau bekalan sabu yang telah diserahkan kepada lelaki AH untuk dijual atau diedarkan di wilayah hukum Polres Sinjai, sehingga ke- 3 (tiga) orang diamankan bersama dengan barang buktinya di mapolres Sinjai guna proses lebih lanjut.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si membenarkan pihaknya telah mengamankan 3 (tiga) diduga pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai kembali menyampaikan himbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, dihimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tutup Kapolres Sinjai.

(Abas)

Posted in

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Lihat ! Kolaborasi Mahasiswa K3 UMSI Dengan Pemuda Karang Taruna Desa Aska Dilapangan Bola, Ini yang dilakukannya

February 26, 2021

Buser86.com- Sinjai, Mahasiswa kuliah kerja karya UMSI bersama karang taruna Desa Aska Berkolaborasi bergotong royong melakukan bersih-bersih di lapangan bola Desa Aska pada hari kamis, […]

Turnamen Bola Voli Antar Dusun Di Kampung Bumi Agung

February 26, 2021

Buser86.Com//Way Kanan – Turnamen bola voli antar dusun kembali dihelat oleh Karang Taruna Kampung Bumi Agung,Kec.Bumi Agung,Kab.Way Kanan,Prov.Lampung dengan nama Karang Taruna BINAWA ( Bintang […]

Selidiki Dugaan Kasus Penyelewangan DKTM Pan DJPL Kabu Bintan Aplikasi Minta Kpk

February 25, 2021

Buser86.Com//Aliansi Pemberantas Lintas Kasus Korupsi (APLIKASI) melakukan aksi didepan gedung KPK, pada Kamis (25/02/2021).   APLIKASI meminta KPK segera menindaklanjuti dugaan penyelewengan Dana Jaminan Pengelolaan […]

Di Duga Nenek Usia 60 Tahun Tewas Di bunuh Oleh Cucunya Sendiri

February 25, 2021

Buser86.com// KETAPANG – Warga Ketapang di hebohkan dengan adanya kabar terjadinya pembunuhan di Dusun Kali Baru Kilometer 12 Desa Sungai Awan Kiri Kabupaten Ketapang, Kamis […]

Rukun Ulama Umaro, Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar Kunjungi Kediaman Kapolda Banten

February 25, 2021

Buser86.Com//KOTA SERANG – Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Bidang Fatwa prov Banten K.H Ariman Anwar mendatangi kediaman […]