Akibat cuaca buruk sebuah Helikopter mendarat Darurat Di kebun Bontojai Jeneponto

IMG-20210130-WA0054

 

Jemponto,Buser86.Com-Warga Desa Bontojai di kejutkan dengan helikopter yang tiba tiba mendarat darurat di area kebun DiDesa Bontojai , kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto Sulawesi selatan, jumat ,29/ 01/ 2021 sekitar pukul 11 siang .

Masyarakat Desa Bontojai kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan di gegerkan dengan munculnya sebuah pesawat jenis helikopter , yang mendarat darurat diare kebun warga.

Salah satu Saksi dari warga setempat, iwank ( 33) mengatakan bahwa , ” saya bersama keluarga betul betul kanget pada saat ada bunyi gemuruh , Jadi kami langsung berlarian kearah sumber gemuruh itu, untuk memastikan apa yang menyebabkan suara itu, “ungkapnya

Lebih lanjut, ketika dia sampai dilokasi sumber suara itu ,dia mengatakan , ternyata suara itu adalah sebuah helikopter kami sekelurga semakin berlarian mendekati kelokasi tersebut ucapannya.

Dengan rasa penasaran iwank ,dia langsung mendekati helikopter itu dan mengajukan pertanyaan kepada sang pilot tersebut.

” Saking penasaran saya bertanya langsung dengan pilot nya , kenapa tiba tiba mendarat dikampung kami Pak , tanya iwank .

Dengan tersenyum pilot menjawab ” karena cuaca buruk , jadi saya lebih memilih mendarat disini, sambil menunggu cuacanya membaik , demi keselamatan kami, ucap iwank mengutip kata sang pilot.

Lanjut sang pilot, kami sama rekan rekan berjumlah 5 ( lima) orang sepakat untuk mendarat sementara demi keselamatan kami, cuaca buruk memaksa kami mendarat secara tiba-tiba disini desa Bontojai dan kami dari Badan penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) propinsi Sulawesi selatan di Makassar tuturnya.

Berselang beberapa menit atau sekitar 30 menit cuaca cemakin membaik dan pesawat helikopter yang tiba tiba mendarat itu kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba .

Iwank mengakui , mengutip dari sang pilot bahwa ,” helikopter ini dari Makassar untuk melakukan pemantauan keadaan dan kondisi di sebagian wilayah kabupaten sulsel termasuk Gowa dan kabupaten Takalar yang telah dipantau , pungkasnya.

Rilis: Ibrahim, spd

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]