Buser86.com // Kota Bekasi – Dalam rangka pengamanan malam tahun 2021, Polres Metro Bekasi Kota berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Dandim 0507/Bekasi lakukan apel operasi lilin patuh jaya dihalaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (31/12/2021).

Kombespol Aloysius Suprijadi bertindak sebagai pemimpin apel operasi lilin patuh jaya, dengan didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Iwan Aprianto. dan diikuti petugas gabungan TNI-Polri, Dishub, Damkar dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan kegiatan diadakan operasi lilin patuh jaya dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid-19, terlebih dengan adanya varian Omicorn dengan menindak kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

“Operasi pembubaran kegiatan berkerumun akan kita mulai dari pukul 20.00 wib sampai dengan selesai, fokus utamanya di Alun-alun Kota Bekasi,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota kepada peserta apel.

Kapolres Metro Bekasi Kota juga menyampaikan tidak ada penyekatan dijalan, namun akan ada pemadaman lampu juga sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Summarecon. Ditambah petugas juga akan mengantisipasi adanya aksi balap liar.

Dalam hal Ini Tri Adhianto juga turut memberikan arahan kepada petugas Satpol PP, Dishub dan Damkar untuk turut serta bersinergi dengan TNI-Polri untuk melakukan pengamanan perayaan pergantian tahun 2021.

“kepada para petugas saya minta agar dapat bertugas dengan baik dan tunjukkan sikap humanis sebagai bagain pelayanan dan pengamanan masyarakat” tegas Tri.

Tri juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan tidak merayakan tahun baru secara berlebihan.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat bisa menahan diri untuk tidak berpergian dimalam tahun baru ini, lakukan perayaan di rumah dengan anggota keluarga lebih baik,” tukasnya.

*Gunawan*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *