Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kabupaten Ketapang Resmi Terbentuk

WhatsApp Image 2021-03-27 at 07.09.50

BUSER86.COM-KETAPANG, SP – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kabupaten Ketapang secara resmi terbentuk. Melalui Musyawarah Daerah (Musda) pertama yang digelar di aula satu diantara hotel di Ketapang, Eddie Castello Naldo terpilih sebagai Ketua Aptrindo Ketapang.

Saat dikonfirmasi, Ketua Aptrindo Ketapang, Eddie Castello Naldo mengaku akan menahkodai asosiasi dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Menurutnya ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“Insya allah kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk wadah ini,” katanya, Sabtu (27/3) sore.

Eddie melanjutkan, dalam Musda tersebut diikuti puluhan perwakilan pengusaha truk yang ada di Ketapang yang mana dirinya terpilih secara aklamasi menjadi ketua.

“Kalau pelaku usaha truk banyak cuma di Musda dibatasi karena mengikuti protokol kesehatan jadi sekitar 50 perwakilan yang ikut Musda,” terangnya.

Eddie menambahkan, selain memilih dirinya, Musda tersebut langsung memilih kepengurusan inti Aptrindo diantaranya Wakil Ketua di amanahkan kepada Toro, Sekretaris Hariansyah dan Bendahara Sumini.

“Setelah Musda kita akan melakukan rapat kerja untuk menentukan kepengurusan lainnya seperti seksi-seksi dan akan disampaikan ke DPD Aprtrindo Provinsi Kalbar untuk kemudian dilakukan pelantikan kepengurusan oleh DPD Aptrindo. Insya allah sebelum bulan ramadhan kita gelar pelantikan,” jelasnya.

Eddie menilai keberadaan Aptrindo diharapkan tidak hanya mampu menjadi wadah silaturahmi antara pelaku usaha truk tetapi juga dapat menjadi wadah advokasi dan penyambung lidah dari apa yang menjadi keluhan dan aspirasi para pelaku usaha truk.

“Tujuan Aptrindo dibentuk karena Ketapang perkembangan angkutan truk sangat maju pesat sementara tidak ada wadahnya. Kehadiran Aptrindo diharapkan menjadi wadah bersama sehingga ketika ada keluhan atau persoalan bisa menjembatani untuk mencari solusi yang terbaik dan jalan keluar bersama tanpa melakukan hal-hal yang merugikan,” tuturnya.

Eddie mengaku, keberadaan Aptrindo diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan, misalkan ada pelaku usaha yang memiliki pekerjaan di Kabupaten Ketapang namun tidak mengikut sertakan masyarakat lokal yang memiliki angkutan truk maka Aptrindo dapat membantu mengkomunikasikan persoalan agar masyarakat lokal memiliki angkutan bisa diberikan kesempatan bekerja.

“Aptrindo ini juga menjadi wadah agar ketika ada persoalan tidak ada yang melakukan tindakan anarkis dan bisa menyelesaikan melalui wadah ini,” tukasnya

Rilis Kaperwil/ Albadri

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Polda Jateng Hormati Upaya Pra Peradilan 13 Tersangka Tranfer Dana Palsu

September 19, 2021

Buser86.Com//SEMARANG-Sejumlah 13 tersangka kasus dugaan transfer palsu melalui mesin ATM Bank Jateng di Kabupaten Pati, mengajukan gugatan praperadilan. Sidang gugatan praperadilan tersebut saat ini tengah […]

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]