Buser86.com // MATARAM – Irjen Pol Djoko Poerwanto selaku Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang baru di Nusa Tenggara Barat kembali melakukan silaturrahmi sebagai agenda awal kepemimpinannya di Polda NTB kali ini Orang Nomor Satu di Polda NTB itu mengunjungi Markas Perserikatan Muhammadiyah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ada di alan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Jumat (7/1/2022).

Kapolda NTB yang didampingi Dir Intelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno dan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si serta rombongan diterima langsung ketua Perserikatan Wilayah (PW) Muhammadiyah NTB H. Falahuddin, S.Ag., M.Ag berserta pengurus utama PW Muhammadiyah lainnya di Aula Markas Muahmmadiyah NTB.

Perserikatan Muhammadiyah NTB selalu siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat untuk menciptakan kedamaian, kenyamanan serta keamanan di NTB.

“Perserikatan Muhammadiah NTB siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Polda NTB untuk membangun NTB kedepan” kata Ketua PW Muhammadiah NTB H. Falahuddin, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya.

Dikatakan, kolaborasi antara Pihak Kepolisian dengan PW Muhammadiyah NTB sudah menjadi tradisi Kapolda yang baru di Nusa Tenggara Barat.

“Selamat datang bapak Kapolda di NTB, Kami senang menerima dan menyambut bapak Kapolda, kami dari Perserikatan Muhammadiyah NTB menyatakan, kami siap bersinergi dengan pihak Polda NTB dan jajaran,” tandasnya.

Kapolda NTB sendiri mengaku lama mengenal Muhammadiyah, ketika dia satu kantor dengan salah satu tokoh Muhammadiyah Pusat Dr HM Busyro Muqoddas di Gedung KPK.

“ada tugas yang harus dicermati di tubuh Polri itu sendiri, yakni Polisi adalah pelayan masyarakat,” ujarnya

Sebagai orang yang diberikan amanah menjadi Kepala Kepolisian Daerah di Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Djoko ingin bermanfaat bagi orang lain terutama untuk kemaslahatan semua orang.

“Ibadah yang baik adalah bagaimana kita bisa bermanfaat untuk orang banyak, dan mudah mudahan niat baik ini diridhoi oleh Allah,” ungkapnya.

Dia juga ucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari pihak Muhammadiyah terhadap dirinya dan rombongan, sehingga dia serasa mendapat keluarga baru di NTB

Dengan begitu dia dan orang-orang yang sudah dianggap sebagai keluarganya dapat saling melengkapi dan saling tegur apabila salah satu diantara mereka melakukan kesalahan.

“saya yakin dengan ikatan kekeluargaan ini dan dengan Bismillah saya yakin bisa menjalankan amanah di Nusa Tenggara Barat dengan baik, amin,” pungkasnya.

Turut Hadir menyambut kunjungan Silaturrahmi Kapolda NTB dan rombongan itu, unsur pimpinan di Perserikatan Muhammadiyah NTB seperti Wakil Rektor III UIN Mataram Dr H Subhan Abdullah selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Ustad Abdul Wahab Wakil Rektor IV UNMUH Mataram, Arvi Syamsuri, Gulam Abbas, dan unsur Pimpinan Perserikatan Muhammadiyah lainnya.

Demikian di rilis Kabid Humas Polda NTB Untuk dipublikasikan ke media
KABID HUMAS POLDA NTB

*Team Buser86 NTB*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *