Bupati Ciamis Terima Kunjungan Silaturrahmi Pengurus Sekretariat Kunci Bersama

IMG-20210223-WA0153

Buser86.com – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan silaturrahmi pengurus sekretariat Kunci Bersama bertempat di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (23/02/2021).

Kunci Bersama merupakan lembaga Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) yang terdiri dari Kab. Kuningan, Kab/Kota Cirebon, Brebes, Banjar, Ciamis, Cilacap, Majalengka dan Pangandaran yang diantara komitmennya yaitu memajukan daerah perbatasan yang berada di Kabupaten Kota anggota.

Ketua Skretariat Kunci Bersama Aang Hamid Suganda menyampaikan kunjunganya tersebut selain untuk silaturrahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota Kunci Bersama.

“Sebelum ke Ciamis, kami telah mengunjungi beberapa Kabupaten kota diantaranya Kuningan, cirebon, majalengka dan Brebes tujuanya selain untuk bersilaturrahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota khususnya di daerah perbatasan,” Ucap Aang.

Aang menuturkan beberapa kegiatan yang menjadi Program dari Kunci bersama belum terlaksana dengan maksimal hal itu menjadi terkendala karena adanya pandemi Covid 19.

Dikatakan Aang, setelah dari Kabupaten Ciamis para pengurus Skretariat Kunci Bersama akan melanjutkan kunjungan ke kabupaten kota anggota lain seperti Kota Banjar, Cilacap dan Pangandaran.

Sementara itu Bupati Ciamis mengucapkan rasa syukurnya dapat bersilaturrahmi dengan para pengurus skretariat kunci bersama meskipun dalam keadaan pandemi.

Terkait kerjasama, Bupati Herdiat menyampaikan pihaknya merasa sangat terbantu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi dari Pemerintah Daerah.

“Salah satu jembatan yang menghubungkan antara Ciamis dan Cilacap lebih tepatnya di Kecamatan lakbok – Sidaharja kondisinya sudah menghawatirkan dan butuh perhatian khususnya dari anggota Kunci Bersama karena menghubungkan dua kabupaten kota, ” Ucap Herdiat.

Dikatakan Bupati Ciamis, Wakil Gubernur sempat datang meninjau lokasi jembatan tersebut dan telah memperhitungkan pembangunanya, akan tetapi kemudian tertunda akibat adanya pandemi covid 19.

“Dengan adanya akses jalan atau jembatan yang menghubungkan kedua daerah tersebut secara tidak langsung akan mndorong pertumbuhan ekonomi,” Jelasnya.

Menurutnya, ujung perbatasan yang biasanya tertinggal dan terjadi kesenjangan akibat berada di ujung daerah, harus diubah menjadi muka atau cerminan daerah tersebut.

Kunjngan tersebut diakhiri dengan penandatangan naskah rapat paripurna Kunci Bersama oleh Bupati Ciamis dan penyerahan Cindera mata dari Bupati Ciamis berupa Buku sejarah Galuh dari Masa ke Masa kepada Ketua Sekretariat Kunci Bersama

Rilis :Aswen

Posted in

Jangan Lewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Lihat ! Kolaborasi Mahasiswa K3 UMSI Dengan Pemuda Karang Taruna Desa Aska Dilapangan Bola, Ini yang dilakukannya

February 26, 2021

Buser86.com- Sinjai, Mahasiswa kuliah kerja karya UMSI bersama karang taruna Desa Aska Berkolaborasi bergotong royong melakukan bersih-bersih di lapangan bola Desa Aska pada hari kamis, […]

Turnamen Bola Voli Antar Dusun Di Kampung Bumi Agung

February 26, 2021

Buser86.Com//Way Kanan – Turnamen bola voli antar dusun kembali dihelat oleh Karang Taruna Kampung Bumi Agung,Kec.Bumi Agung,Kab.Way Kanan,Prov.Lampung dengan nama Karang Taruna BINAWA ( Bintang […]

Selidiki Dugaan Kasus Penyelewangan DKTM Pan DJPL Kabu Bintan Aplikasi Minta Kpk

February 25, 2021

Buser86.Com//Aliansi Pemberantas Lintas Kasus Korupsi (APLIKASI) melakukan aksi didepan gedung KPK, pada Kamis (25/02/2021).   APLIKASI meminta KPK segera menindaklanjuti dugaan penyelewengan Dana Jaminan Pengelolaan […]

Di Duga Nenek Usia 60 Tahun Tewas Di bunuh Oleh Cucunya Sendiri

February 25, 2021

Buser86.com// KETAPANG – Warga Ketapang di hebohkan dengan adanya kabar terjadinya pembunuhan di Dusun Kali Baru Kilometer 12 Desa Sungai Awan Kiri Kabupaten Ketapang, Kamis […]

Rukun Ulama Umaro, Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar Kunjungi Kediaman Kapolda Banten

February 25, 2021

Buser86.Com//KOTA SERANG – Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Bidang Fatwa prov Banten K.H Ariman Anwar mendatangi kediaman […]