Cegah Kasus Anak Hilang di Kawasan Wisata, Polsek Batulayar Tingkatkan Intesitas Patroli

Post View : 61
Views
IMG-20220504-WA0035

Lombok Barat, NTB Buser86.com- Pasca Idhul Fitri, sejumlah Lokasi Wisata menjadi perhatian petugas Kepolisian, sehingga melakukan pengamanan di beberapa titik. Khususnya di Kawasan Wisata Senggigi, untuk mengantisipasi dari serbuan pengunjung yang akan berwisata.

Kapolsek Senggigi, Kompol Priyo Suhartono, SIK mengatakan salah satu Langkah preventif jajarannya dengan melakukan kegiatan patroli objek wisata, Selasa (3/5/2022).

“Terutama saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Wilayah hukum Polsek Batulayar. Selain menyasar tempat wisata, juga melakukan pengamanan di Makam Batulayar,” ungkapnya.

Menurutnya dengan peningkatan aktifitas kegiatan Masyarakat di Lokasi Wisata, tentunya akan menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Untuk memastikan arus laluintas tetap aman, lancar dan kondusif, jajarannya juga melakukan pengamanan mulai di hulu. Terutama pada pintu-pintu masuk dan truble spot yang ada di Wilayahnya.

“Salah satunya adalah di Simpang Tiga Montong. Melakukan pengaturan Lalulintas sekaligus menghimbau terkait penerapan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sedangkan kegiatan patroli objek wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H menyambangi tiga lokasi Obyek Wisata Pantai.

“Sasaran patroli sejumlah objek wisata pantai yang ada diwilayah hukum Polsek Batulayar. Antara lain Pantai Kerandangan 1 dan 2, Pantai Duduk, dan Pantai Tanjung Bias,” imbuhnya.

Terkait dengan potensi kerawanan di Lokasi Obyek Wisata pantai ini, Jajarannya antisipasi terjadinya tindak kriminal, maupun gangguan lainnya.

Sehingga kepada para pengunjung, menghimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama dalam menjaga barang bawaan. Juga bagi orang tua yang membawa anak-anak, jangan sampai lepas dari pengawasan.

“Gangguan seperti kasus anak hilang, maupun kecelakaan alaut. Sehingga Kami himbau terutama kepada para orang tua, untuk lebih waspada mengawasi anak-anaknya. Mencegah terjadinya anak hilang, maupun kecelakaan laut,” terangnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, peningkatan intensitas kegiatan patrol di Kawasan Wisata ini, untuk memonitor situasi, kegiatan Masyarakat.

“Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung objek wisata pantai saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta antisipasi tindak kriminal lainnya,” katanya.

Selama pelaksanaan patroli terpantau situasi objek wisata pantai ramai dikunjungi oleh masyarakat, situasi aman serta arus lalin ramai lancar. Demikian juga dari hasil pemantaun kegiatan ziarah makam di Batulayar, masih terpantau kondusif.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]