Buser 86.Com // Muara Dua Kabupaten Oku Selatan.
Di duga Kepala Desa Desa Suka Jaya Kecamatan Buay Rawan gunakan dana desa sesuka hati nya. Sabtu 15/01/2022.

Dalam merealisasikan dana desa (DD). pemdes desa suka jaya membangun jalan setapak yang semestinya
sudah di kerjakan di tahun 2021 kemarin.

Namun pembangunan baru di kerjakan sekarang. Pemdes desa suka jaya diduga telah melaku kan penyalah gunaan anggaran dana desa. nyata nya pembangunan yang sekarang sedang di laksanakan yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 308 meter dengan lebar badan jalan 2 meter dan ketebalan 15 cm.

Dalam pengerjaan rabat beton yang sedang berlangsung terdapat kecurangan yang di lakukan. bahan bangunan yang di pakai adalah pasir yang bercampur dengan batu sirtu langsung di aduk atau di adon di tengah tengah badan jalan yang hendak di cor. pengadonan bahan bangunan di lakukan secara manual (pakai cangkul). dan lantai badan jalan tidak memakai amparan pelastik. hanya sisi kiri dan sisi kanan nya saja yang di kasih pelastik.

Ada pun pembangunan ini tidak ada penjelasan karan tidak ada papan pagu anggaran.
Sehingga menimbulkan tanda tanya yang sangat besar bagi masyarakat.
Pembangunan jalan setapak yang sedang di kerjakan ini tepat nya di dusun 5 Desa Suka Jaya dan di kontrol oleh kepala dusun 5 (kadus) langsung.

Saat di komfirmasi Nur Holis selaku kadus dusun 5 mengatakan saya tidak tahu bangunan ini memakai anggaran dana apa. Terkesan kalau Nur Holis menghalang halangi kinerja wartawan. dengan menutup nutupi pertanyan media.

Saat team Buser 86.Com. Menjambangi Kepala Desa di kediamannya ternyata Beliau tidak ada. dan awak media coba komfirmasi lewat via telpon ternyata tidak aktip di whatsapp tidak di respon.
sampai berita ini di turun kan Kepala Desa Suka Jaya tidak bisa di temui.Kami selaku awak media mewakili masyarakat meminta kepada dinas dinas dan intansi yang terkait untuk menindak lanjuti temuan kami ini. rls .

Team .Buser 86.Com.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *