Buser86.com // Makassar – Jajaran DPP Dosen Insan Cita Indonesia (DICI) berkunjung ke kantor LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, di kantor LLDikti Makassar, Senin 10 Januari 2022.

Rombongan DICI dipimpin langsung Ketua Umum DICI, Dr. Natsar Desi, didampingi Wakil Ketua Umum, Azhary Ismail, M.Si., dan Sofyan Hamid, M.M.

Bersama dalam rombongan Direktur Program, Dr. Ismail Suardi Wekke, Direktur Pengabdian masyarakat, Dr. Abdul Karim, dan Direktur Keuangan dan Bisnis, Dr. Rosnaeni Daga.

Begitu pula hadir, Wakil Sekretaris, Asmayanti, SE. MM, dan Departemen Teknologi Informasi, Faisal Jabir, M.I.Kom. Dalam pertemuan tersebut Kepala LL-Dikti Wil. IX Sultanbatara cukup mengapresiasi terbentuknya DICI sebagai mitra strategis dalam mendukung perkembangan Perguruan Tinggi di Indonesia Timur.

Pada kesempatan yang sama Dr. Natsar Desi menyampaikan bahwa keberadaan DICI merupakan wadah perkumpulan Dosen yang tersebar di seluruh Indonesia dari latar belakang HMI.

Selanjutnya menurut Ketua Umum DICI tersebut, bahwa keberlanjutan jenjang jabatan fungsional setiap dosen dalam wadah ini. Selain hal tersebut, DICI juga berpandangan bahwa kedepan tidak lagi akselerasi dan kolaborasi dikedepankan dalam mengimplementasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Selain pada pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, DICI juga mengusung dharma keindonesiaan dan kebangsaan.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kepala LLDikti Wilayah IX menyampaikan pesan bahwa keberadaan asosiasi profesi menjadi mitra perguruan tinggi yang akan memberi penguatan bagi kapasitas dosen.

“Profesi dosen adalah mitra strategis stakeholder pendidikan tinggi. Dengan demikian asosiasi profesi dosen seperti DICI ini akan menjadi peluang untuk saling memperkuat antar elemen pendidikan tinggi,” pungkas Drs. Andi Lukman yang baru saja dilantik pekan lalu sebagai Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Tim.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *