Dua Orang Bandar Narkoba di Dompu, Di Ringkus Sat Resnarkoba Polres Dompu

Post View : 65
Views
InShot_20220426_210423071

Dompu-NTB Buser86.com – Berantas Narkoba di wilayah Hukum Polres Dompu, Sat Resnarkoba Polres Dompu berhasil melakukan penangkapan terhadap yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis Sabu. Selasa (26/04/22) pukul 02.00 wita.

Sebagai fungsi yang mengemban tugas dalam memberantas peredaran Narkoba dalam hal ini Team Bravo Tambora kembali berhasil mengamankan Seorang terduga yang berinisial R (23 Tahun) Alamat: Dusun Suka Jaya, Desa Cempi Kadindi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu
dan N (48 Tahun) alamat Dusun Kalate, Desa Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu yang diduga memiliki,menyimpan dan menguasai narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu. Selasa (126/04/22) pukul 02.00 WITA.

Kasat Resnarkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik, SH saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polres Dompu mengatakan bahwa benar pihaknya telah mengamankan Dua laki-laki berinisial R (23 Tahun) dan N (48 Tahun) bertempat TKP 1 Dusun Suka Jaya, Desa Kadindi Kecamatan Pekat dan TKP 2 beralamatkan Dusun Kalate, Desa Kempo, Kecamatan Kempo, KLabupaten Dompu yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba Jenis Shabu.

“Berawal dari Kami lakukan penangkapan terhadap R terkait tindak Pidanan Narkotika, Dimana terkait laporan informasi dari masyarakat bahwa di salah Satu Rumah yang di curigai sering di lakukannya kegiatan Transaksi Narkoba serta dari hasil pengembangan dari penangkapan awal bahwa R mendapatkan barang tersebut dari N yang berada di Kecamatan Kempo”, ujar Kasat Narkoba Melalui Kasi Humas IPDA Akhmad Marzuki.

Yang dimana dari tangan saudara R team berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) plastik klip transparan yang di dalamnya berisi 2 klip transparan yang berisi bongkahan Kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu1(satu) lembar plastik klip transparan yang di dalamnya berisi 1 poket yang di duga narkotika jwnis sabu,1(satu) satu lembar plastik klip yang di dalamnya berisi 5 poket yang di duga narkotika jenis sabu, 1(satu) satu lembar plastik klip yang di dalamnya berisi 5 poket yang di duga narkotika jenis sabu,1(satu)buah Hp android warna merah,1(satu) buah tabung kaca pirex,1(satu)buah gunting, 2(dua)buah korek api gas,1(satu)buah Dompet warna hitam, uang tunai Rp.865.000 (Delapan ratus enam puluh lima ribu )

Mendapatkan informasi terkait penangkapan pertama anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu langsung menuju Kekecamatan Kempo untuk melakukan penangkapan terhadap Saudara N yang merupakan bandar. sesampainya di TKP Kasat Narkoba beserta team melakukan pengintaian disekitar lokasi rumah yang sudah di kantongi tersebut.

“Setelah Team mendapatkan Informasi A1 bahwa benar di rumah tersebut terlihat seorang Laki-Laki yang berinisial N tersebut. Tidak menunggu lama Team Bravo Tambora langsung melakukan tindakan terukur melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap terduga dan berhasil mengamankan (N) yang pada saat itu sedang asik duduk didepan rumahnya”,lanjutnya.

Sebelum melakukan penggeledahan Team memanggil para saksi di sekitar lokasi untuk menyaksikan proses penggeledahan Oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu.

“Dari hasil penggeledahan oleh Team Bravo Tambora di tangan pelaku berhasil di amankan barang bukti berupa 1(satu) gulung plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu,1(satu) lembar plaatik klip transparan yang di dalamnya berisi serbuk kristal yang di duga narkotika jenis sabu,1(satu)buah tabung kaca pirex, 1(satu) buah sekop dari sedotan, 2(dua) unit Hp android warna hitam,1(satu) unit hp nokia senter, 1(satu) buah botol bong. Total keseluruhan barang bukti SHABU-SHABU :
Berat Bruto : 6,32 Gram”, tambahnya.

Dari hasil proses penangkapan tersebut terduga R dan N beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Mapolres Dompu guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]