Buser86.com // KOTA BEKASI – Puskesmas Pekayon Jaya bersama PT. Metropolitan Land Tbk Metland melalui Yayasan Metropolitan Peduli menggelar vaksinasi untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun bertempat di Function Hall Grand Metropolitan pada Selasa, 04 Januari 2022. Kegiatan vaksinasi ini hanya menjalankan satu sesi, yang dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 dengan kouta terbatas.

Dr. Ichman selaku Kepala Puskesmas Pekayon Jaya menjelaskan bahwa acara ini digelar tentunya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak untuk divaksin. “kami coba berdiskusi dengan Dinas Kesehatan dan juga pihak Metland yg sudah sering memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan vaksinasi, mengingat kebutuhan anak-anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin Covid-19 merupakan prioritas saat ini, maka kami menggelar acara vaksinasi hari ini (04/01/2022) di tempat yang lebih luas dan di tempat yang mudah dijangkau.” Ujarnya.

Tambah dr. Ichman, “Kuota untuk vaksinasi anak hari ini (04/01/2022) di Grand Metropolitan sebanyak 300 untuk dosis satu menggunakan vaksin jenis Sinovac dan anak-anak boleh didampingi oleh orang tua serta pendaftarannya dilakukan langsung di tempat dengan membawa fotocopy KIA/KK dan tentunya dalam kondisi sehat. Jika anak memiliki riwayat penyakit tertentu, membawa surat keterangan dari Rumah Sakit.” Tambahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT.Metland, Tbk atas peran besarnya dalam mendukung program Pemerintah Kota Bekasi terutama program vaksinasi dengan mampu memfasilitasi tempat yang luas untuk vaksinasi sehingga dapat menjangkau peserta lebih banyak sehingga target herd immunity cepat tercapai.” Ungkap dr. Ichman.

Ny. Maria sebagai orang tua mengaku pelayanan vaksinasi dari mulai pendaftaran sampai dengan pemberian vaksin tidak ditemukan kesulitan. “Tempatnya luas, nyaman, syarat-syaratnya pun mudah, para Nakes-nya pun ramah dan _kids-friendly_, sehingga anak saya tidak takut, terima kasih atas fasilitasi yang sangat mudah dan cepat, semoga pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.” Tutupnya.

( Gunawan/Put)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *