Nias Selatan, Turnamen Bola Voli, Furai Cup I PBVSI Kabupaten Nias Selatan 2021 sudah bergulir, hari ini Senin, 15/11/2021 pertandingan memasuki hari ke-2. Sejak dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, S.T., Kamis, 11/11/2021 yang lalu pertandingan baru dilaksanakan Minggu siang, 14/11/2021. Hingga sore hari ini telah memainkan 8 partai atau mempertandingkan 16 klub.

Ketua Panitia Hiburan Ge’e, kepada Wartawan Media ini menyampaikan bahwa selesai pelantikan Pengkab PBVSI Nias Selatan pada waktu yang lalu, kemudian dilaksanakan pelatihan wasit dan pelatih sehingga turnamen baru dimulai hari Minggu, 14/11/2021.

“Tujuan utama pelaksanaan turnamen ini adalah untuk mencari bakat pemain bola voli di Nias Selatan untuk dibina dan dilatih agar kempuannya meningkat sehingga bisa kita utus menjadi atlit bola voli Sumatera Utara.” Katanya menjelaskan

“Ke depan kita juga akan laksanakan turnamen bola voli di tiap kecamatan di Kabupaten Nias Selatan untuk mencari yang punya bakat main voli 1 orang setiap kecamatan yang tahun kelahirannya mulai tahun 1992 ke atas dan diutamakan yang masih pelajar.” Katanya

Lebih lanjut Hiburan menyampaikan bahwa ini sejalan dengan rencana Ketua Umum PBVSI Nias Selatan yang akan membangun mess tempat peserta pelatihan bola voli di Nias Selatan.

Untuk turnamen ini panitia menyediakan hadiah uang sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) ditambah trophy.

Yang menjadi sumber-sumber dana dalam kegiatan ini ialah terutama dari para Pengurus Kabupaten PBVSI Nias Selatan, dari masyarakat atau simpatisan melalui proposal dan sumbangan lain yang tidak mengikat.

Sementara itu Ketua Komisi Pertandingan Imanuel Fau, menyampaikan bahwa secara keseluruhan ada 60 klub yang ikut berpartisipasi pada turnamen ini, terdiri dari 27 klub putra umum, 19 klub putri umum dan 14 klub putra pelajar. Masing-masing dibagi dalam 4 pul kecuali putra pelajar 2 pul. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi.

Menurut jadwal, pertandingan dilaksanakan 2 kali setiap hari, pagi hari mulai jam 08.00 WIB dan siang hari jam 14.00 WIB dengan memainkan 3 partai pagi dan 3 partai sore.

Turnamen ini dilaksanakan di lapangan bola voli Taman Baloho Indah dan akan berlangsung dari tanggal 14 November dan diperkirakan selesai pada tanggal 20 Desember 2021.

(JSS)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *