Hindari Kecelakaan, Kakorlantas : Sehat dan tidak lelah menjadi syarat mutlak saat berkendara

Post View : 85
Views
IMG-20220504-WA0058

Jakarta NTB Buser86.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, pemudik untuk menyiapkan stamina sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal itu disampaikan Firman jelang arus balik Lebaran 2022.

“Siapkan stamina. Pastikan kesehatan prima, pastikan kendaraan tidak bermasalah. Karena sehat dan tidak lelah adalah mutlak syarat utama dalam berlalu lintas,” ucap Irjen Firman Shantyabudi, Selasa (3/5/2022).

Firman mengatakan, kondisi yang prima utamanya untuk pengemudi akan membuat konsentrasi fokus. Dengan begitu, potensi kecelakaan akan terminimalisir.

“Kemudian, bagi pengendara yang lelah atau mengantuk, jangan lupa istirahat karena yang terpenting adalah keselamatan,” ucapnya.

Selain itu, Firman menyarankan pengendara untuk memeriksakan kondisi kendaraan agar laik jalan. Hal ini guna meminimalisir kemacetan maupun kecelakaan akibat kelalaian pengemudi.

“Pastikan kembali kondisi kendaraan yang anda gunakan, seperti cek mesin, tekanan ban, dan kelengkapan lainnya. Sehingga kondisi kendaraan layak jalan,” ungkap Firman.

Sebelumnya, Kakorlantas Irjen Firman mengajak pemudik untuk kembali ke Jabodetabek lebih awal. Firman berharap pemudik tidak bergantung pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Dia memprediksi, puncak arus mudik bakal terjadi di waktu tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang nanti akan pulang mudik, untuk mempertimbangkan kembali. Jika pulang di tanggal 6, 7,dan 8 Mei itu puncak arus baliknya tinggi,” tutup Firman.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]