Kapolres Demak : H-3 Lebaran, Jalur Pantura Demak Terpantau Lancar

Post View : 36
Views
IMG-20220429-WA0096

Buser86.com//Demak – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Demak, mendapat perhatian serius Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

Memastikan kelancaran arus lalu lintas jalan pantura Demak, Kapolres memantau langsung di Pos Pengamanan (Pos Pam) Trengguli, depan SPBU Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Jum’at (29/4/2022) sore.

Kapolres mengatakan, menghadapi lebaran tahun ini, pihaknya menggelar Operasi Ketupat Candi 2022, dengan mempersiapkan Pos Pengamanan di 5 titik, yakni Pos Alun-alun Simpang Enam Demak, Pos Mranggen, Pos Karangawen, Pos Onggorawe dan Pos Trengguli.

“Kegiatan ini dalam rangka pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas”, kata Kapolres.

AKBP Budi mengimbau, pengemudi atau pengendara kendaraan untuk mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Perlu kesadaran pengendara untuk sama – sama menjaga supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya. Patuhi, baik aturan berkendara maupun kelengkapan kendaraan”, imbaunya.

Polres Demak telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Demak.

“Kami melakukan pantauan di lokasi rawan kepadatan arus lalulintas. Ada tiga lokasi yang menjadi konsentrasi kami, yakni Trengguli, Karangtengah, dan Mranggen-Karangawen,” ujarnya.

Operasi Ketupat Candi ini, lanjut Kapolres, juga dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

“Kami juga lakukan upaya secara pre-emptif, preventif maupun represif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah Demak. Supaya masyarakat tenang dan nyaman dalam merayakan Idul Fitri,” ungkap Kapolres.

Pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu – lintas, manakala situasi ke depan, utamanya pada saat malam takbiran, terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Melihat situasi dan perkembangan. Terutama pada malam takbiran, akan dilakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas kalau memang ada peningkatan arus lalu lintas,” lanjutnya.

Sampai dengan sore ini, sebut Kapolres, arus lalu lintas jalur pantura, baik dari arah barat maupun dari arah timur ramai namun lancar dan volume kendaraan mengalami peningkatan.

“Diperkiraan, puncak arus mudik akan terjadi jelang lebaran, yaitu H-2 atau mulai Sabtu (30/4/2022) besok. Maka, kita lakukan antisipasi kemacetan serta pengaturan di sejumlah titik agar lalu lintas berjalan lancar”, tandas AKBP Budi.

Reporter: Rohmad

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]

Harman Kades Sandai Kiri Belum Pernah Keluarkan Ijin Pemanfaatan Air Permukaan Ke PT CMI Hingga Saat Ini

Mei 27, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Air yang mengalir dari sungai kediuk ke sungai pawan kembali berubah warna kuning kecoklatan desa Sandai kiri, kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Kalimantan […]

Sigap Cipkon, Polres Bima Kota Razia Tempat Hiburan Malam

Mei 27, 2022

Kota Bima, NTB (26/5) Buser86.com – Memastikan harkamtibmas dan meminimalisir penyakit masyarakat, Polres Bima Kota Cipta Kondisi (Cipkon) hiburan malam di wilayah setempat. Giat razia […]