Buse86.com // Dompu, NTB– Kapolres Dompu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Hidayat, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek, Jumat (7/1/2022). Upacara sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Dompu, Jalan Jln. Bhayangkara, No.9 Dompu.

Dalam kesempatan itu, sejumlah personel yang menjabat kepala satuan fungsi dan Kapolsek jajaran berganti. Di antaranya, jabatan Kasat Resnarkoba diserahterimakan dari Iptu Ramli, SH, kepada Iptu Abdul Malik, SH, Kasat Polairud Polres Dompu diserahterimakan dari Iptu Lalu Muhammad Ikhsan kepada Ipda Syarifudin dan Kapolsek Manggelewa Dari Iptu Abdul Malik, SH kepada Iptu Ramli, SH.

Sementara itu, Kasat Polairud yang lama Iama Iptu Lalu Muhammad Ikhsan akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Lombok Barat Polda Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar AKBP Iwan Hidayat, S.I.K saat mengambil amanatnya.

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindah tugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polres Dompu dan Polsek jajaran,” kata AKBP Iwan Hidayat, S.I.K alumni AKPOL 2002 tersebut.

Pihaknya berharap, personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polres Dompu. Ia juga meminta pejabat baru Kasat dan Kapolsek agar segera menyesuaikan kinerja dengan dinamika di wilayah hukumnya.

“Kami berpesan agar upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan penegakan hukum protokol kesehatandi wilayah hukum Polres Dompu juga harus tetap berjalan,” ujarnya.

Diakhir amanat Kapolres mengucapkan “Terimakasih banyak kepada pejabat lama lebih khusunya kepada Kasat Polairud Iptu Lalu Muhammad Ikhsan yang mendapat amanah dan tugas untuk menjadi Kasat Polairud Lombok Barat yang selama menjabat sebagai Kasat Polairud Dompu sangat berdidikasi penuh dalam tugasnya semoga amanat baru yang diembat kepada Bapak dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan Institusi yang kita cintai Polri dan Kepada Kasat Polairud Polres Dompu Ipda Syarifuddin agar dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya dan selamat bergabung di Mapolres Dompu”,tutp Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

*Team Buser86 NTB*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *