Buser86.com // Kota Bekasi – Hari ini Dinas Kesehatan Kota Bekasi bersama dengan bantuan Badan Intelejen Negara, mengadakan Vaksinasi Massal untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun di beberapa tempat seperti SD Strada Budi Luhur 2 dan SDN Margahayu 5, hal ini dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi anak. Tujuannya untuk melindungi anak-anak dari paparan virus Covid-19 dan memberikan keamanan saat mereka akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Vaksinasi anak ini dilaksanakan di SD Strada Budi Luhur 2 Kamis, 13 Januari 2022.

dr. Sudirman selaku panitia Tenaga Dinas Kesehatan Kota Bekasi, menjelaskan bahwa mereka mempunyai target anak yang harus di vaksin. “Hari ini kami melakukan kegiatan vaksinasi massal di SD Strada Budi Luhur 2, untuk anak-anak dengan kriteria umur 6 sampai 11 tahun. Dalam kegiatan ini, kami mempunyai target vaksinasi harus diberikan ke 600 anak. Kegiatan vaksinasi anak ini diselenggarakan atas kerja sama antara pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN)” Ujar dr. Sudirman.

Kegiatan vaksinasi anak ini diadakan dengan menggunakan vaksin Sinovac yang dilakukan atas dasar izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI untuk vaksinasi anak. Persyaratan bagi anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangatlah mudah. “Persyaratan untuk anak-anak yang ingin mengikuti vaksin tidak susah. Cukup hanya dengan surat izin orang tua, Kondisi anak harus dalam keadaan sehat, dan mempunyai administrasi NIK yang tidak bermasalah” Ujar dr. Sudirman.

Acara vaksinasi digelar berdasarkan kerjasama tenaga kesehatan antara Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan Puskesmas Karya Kitri Kota Bekasi, Acara ini telah dilaksanakan sudah hampir diadakan selama kurang lebih dalam waktu 1 bulan dan telah mencapai target vaksinasi sebesar 70% “Kegiatan vaksinasi hari ini dikerahkan dari dinas kesehatan, dalam hal ini kami selaku Dinas Kesehatan Kota Bekasi bekerja sama dengan Puskesmas Karang Kitri Kota Bekasi. Kegiatan vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun ini telah dilaksanakan selama 1 bulan atau sekitar 25 hari dan sudah hampir 70% tercapai, setelah vaksinasi anak telah mencapai 100% maka mungkin kami akan mengadakan vaksinasi untuk dosis kedua” ujar dr. Sudirman.

Pak Sugino selaku wali murid merasa cukup puas dengan kegiatan Vaksinasi Anak hari ini. “Untuk persyaratan tidak rumit, hanya perlu membawa berkas yang sudah di infokan dan kami langsung di arahkan menuju tempat vaksinasi” Ujar Pak Sugiono.

(Gunawan/Ndoet/Put)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *