B86.COM // Ambon,- Ketua DPRD Kota Ambon ,Elly toisuta dan Wakil ketua Gerald Mailoa baru saja selesai diperiksa oleh penyidik pada Kejaksaan Negeri (Kejari)Ambon,Senin(13/12/2021)

Dua pimpinan DPRD kota ini lebih lama diperiksa dari Rustam Latupono.Padahal pemeriksaan ketiga pimpinan berjalan bersamaan sejak pukul 10.30 wit.

Elly Toisuta dan Gerald Mailoa dicecer 30 pertanyaan selama 9 jam 45 menit.keduanya tanpak menjalani pemeriksaan pada ruangan berbeda hingga pukul 19.15 wit

Pantauan buser86.com, ketika mendatangi kejari sejak pagi itu,Gerald langsung diarahkan menuju ke ruang kasi barang bukti Chrisman Sahetapy sementara Toisuta diarahkan ke Ruang kasi Pidum Ajiet Latuconsina.

Politisi Golkar dan PDIP ini kemudian dicecer dengan 30 pertanyaan berkaitan dengan dugaan korupsi pada Sekretariat DPRD kota Ambon sebagaimana hasil temuan BPK pada laporan keuangan Pemerintah kota Ambon tahun anggaran 2020.

Usai pemeriksaan,keduanya tampak keluar melalui pintu piket dan ketika dicegat,toisuta tak banyak berkomentar. Tanya saja didalam.intinya mendukung,”ujar Toisuta seraya berjalan bersama Gerald menuju gedung DPRD kota Ambon.

Sebagaimana diketahui , BPK menemukan sejumlah proyek fiktif bernilai miliaran rupiah yang mana ada dalam laporan keuangan Pemkot Ambon,tahun anggaran 2020.

Dalam laporan itu ada realisasi belanja barang dan jasa yang diduga tidak sesuai dengan ketentuan,sehingga mengakibatkan indikasi kerugian daerah sekitar Rp.5,3 miliar.

Rillis : steven G.H

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *