Buser86.com // Merauke,- Sesuai instruksi dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, serta untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XI Merauke kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir setiap hari Selasa dan Kamis, berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke, Kamis (06/01/2022).

“Lantamal XI akan selalu siap dan sigap, situasi apapun membantu percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, terkhususnya masyarakat Kabupaten Merauke” ungkap Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E.

Lantamal XI Merauke akan terus dan semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan di Kota Merauke. Hingga hari ini setidaknya terdapat 40 orang yang telah divaksin baik vaksin dosis satu maupun vaksin dosis dua dengan vaksin jenis Sinovac dan selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni “2 Juta Vaksin Sehari” menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua khususnya masyarakat Merauke.

(Dispen Lantamal XI).

Red

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *