Buser86.com // Way Kanan – Semangat Gotong royong masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan jalan penghubung dua desa antara Kampung tanjung kurung lama dan Kampung tanjung harapan patut diacungi Jempol.
Berkat semangat dan partisipasi warga jalur jalan yang terletak di wilayah Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan itu sudah mulai terbentuk yang di pelopori langsung oleh Kakam Pandri berkolaborasi dengan Kakam Devta Purwansa.

Pembangunan badan jalan yang menghubungkan Kampung Tanjung Kurung Lama menuju ke Kampung Tanjung Harapan bisa terwujud karena semangat warga dari kedua kampung dalam bergotong royong,” kata Camat Ansori S.Pd ketika dihubungi Wartawan Media www.buser86.com Jum’at (31/12/2021).

Panjang jalan penghubung kedua kampung tersebut sekitar 1.500 Meter. Jalan ini berfungsi selain untuk jalur alternatif juga sebagai prasarana sosial ekonomi yang cukup vital. Masyarakat dapat menggunakan jalan baru tersebut untuk mengangkut hasil pertanian antar kampung atau keluar kampung.

“Harapan masyarakat di kedua kampung ada perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten way kanan terhadap jalan penghubung tanjung kurung lama dengan kampung tanjung harapan setelah dibuat jalurnya, Pemda bisa merealisasikan jembatan serta meningkatkan jalan dengan pengerasan dan pengaspalan,
” In Syaa Allah ”
*Kata Ansori. S.Pd*

Camat Kasui yakin, jalan penghubung tersebut dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat di dua kampung. Dia juga menyatakan Apresiasi dan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan.

“Semangat gotong royong dan berkorban dari masyarakat untuk mewujudkan jalan penghubung tersebut harus mendapatkan Apresiasi dari pemerintah, Saya kagum pada kekompakan masyarakat di dua kampung yang mampu mempertahankan tradisi gotong royong,” tutur Camat.

Bukti kekompakan masyarakat terlihat pada Jum’at (31/12/2021) di Lokasi pembangunan jalan Sekitar 400 warga dari kedua kampung bahu-membahu untuk membuat jalur jalan Tersebut.

Pada kegiatan gotong royong itu, jajaran Muspika Kasui hadir lengkap yaitu Ansori. S.Pd
selaku Camat kasui, Babin Kamtibmas Polsek kasui, Babinsa koramil kasui serta Kepala kampung tanjung kurung lama dan Kepala kampung tenjung harapan.
(Hartanto)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *