Pastikan Kelancaran Pawai Takbiran Dan Sholat Idul Fitri, Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengamanan

Post View : 124
Views
IMG-20220502-WA0072

Sumbawa Barat NTB Buser86.com – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui kepala satuan Intelkam Polres Sumbawa Barat melakukan pengamanan pawai takbiran dan pengamanan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan itu dilakukan, pada Minggu, 1 Mei 2022 sekitar pukul 20.15 wita di jalan undru alun – alun Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Wakil Bupati Fud Syaifudin, ST, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan peserta pawai takbir.

Ditemui di lokasi acara, kasat Intelkam melalui kasi humas IPDA Eddy Soebandi, Sos mengatakan, sebelum pawai takbiran, panitia membacakan hadiah lomba pawai takbiran Idul Fitri oleh dengan katagori organisasi perangkat daerah (OPD) dengan total hadiah 12.000.000 dan Non OPD 18.500.000.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Barat menyampaikan bahwa, dengan dilaksanakan pawai takbiran Idul Fitri ini. “Semoga acara takbiran dan sholat Id berjalan dengan lancar,” kata Wabup.

Ia juga mengatakan, dengan berakhirnya bulan puasa yang kita laksanakan 1 bulan penuh kita mengharapkan ridho dari Allah SWT. Dalam pawai takbiran ini, mari kita bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban. Tidak lupa juga, dia menyampaikan bahwa, besok pukul 07.00 wita dilaksanakan sholat Id di lapangan KTC.

“Mari kita laksanakan sholat Idul Fitri 1443 H dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Minal Aidin Wafaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutur Wabup.

Setelah itu, dilakukan pelepasan pawai takbiran oleh Bupati Sumbawa Barat dengan membaca basmallah dan peserta pertama dari Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk diketahui, rute pawai takbiran yaitu, start alun-alun kota Taliwang- simpang selex – belok kiri Jln. Cendrawasih – Jalan Nuri-Jalan Jenderal Sudirman – Pos Polisi belok kiri- Masjid Nurul Falah – belok kanan – Kelurahan Sampir – SDN 9 Taliwang – Simpang Brang Rea – Belok Kanan – Jalan Lasap – belok kiri Jalan Melati – belok kanan Finish Alun-alun Kota Taliwang.

Peserta pawai takbiran tingkat Kecamatan Taliwang dengan menggunakan kendaraan R4 sebanyak 47 unit dengan jumlah peserta 300 orang dan penanggung jawab kegiatan Camat Taliwang beserta Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Taliwang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Sumbawa Barat dengan jumlah 141 personil, anggota TNI sebanyak 34 personil dan Sat Pol PP serta Dishub di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol Iwan Sugianto, SH. “Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 21.15 wita, berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]