Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

images (1)

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak tersebut semakin membaik.

Hingga Sabtu (18/9/2021) petang, sebanyak 13 pemohon untuk mengadopsi bayi tersebut telah menyerahkan persyaratan awal di Mapolsek Cluwak.

Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso menyebut, untuk saat ini bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,4 kilogram dan panjang 48 sentimeter tersebut dalam kondisi baik dan sehat. Meski sempat beberapa jam berada di sungai. Namun berkat tindakan medis yang tepat, akhirnya bayi tersebut terselamatkan.

“Pada saat ditemukan warga, memang kondisinya masih basah dan masih ada plasenta. Setelah dicek, secara medis bayi ini lahir normal. Namun demikian meskipun kondisi bayi masih hidup, Polisi akan tetap mencari pelakunya agar tetap ditemukan,“ kata AKP Tri Gunarso.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga masyarakat jika mengetahui tetangga atau kerabat yang semula kelihatan hamil dan kemudian tidak kelihatan, agar segera menginformasikan kepada pihak yang berwajib.

“Karena saat ini para peminat untuk mengadopsi bayi tersebut sangat banyak sekali, tercatat sudah ada 13 pemohon. Sementara kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial selama penyelidikan ini, bayi tersebut dirawat di puskesmas,” Jelas Kapolsek Cluwak.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Muhtar mengatakan, sebagai tindak lanjut untuk menjamin hak-hak bayi tersebut terlindungi, proses dan prosedur adopsi harus dipenuhi. Hal ini sebagai syarat wajib yang harus dilalui oleh setiap pemohon sebagai seleksi awal.

”Melengkapi keterangan pak Kapolsek tadi, bahwa bayi tersebut benar kondisinya sehat dan sekarang dirawat di puskesmas Cluwak. Kemudian termasuk untuk prosedur adopsi ini ada ketentuan, antara lain usia minimal 30-50 tahun. Kemudian sehat, rekam jejak dari keluarga yang baik serta bertanggung Jawab,“ Sebutnya.

Setelah berkas pemohon disampaikan ke Dinas Sosial, pihaknya akan segera memproses permohonan adopsi tersebut yang kemudian disampaikan ke Dinas Sosial Propinsi untuk diberikan rekomendasi. “Terkait hal ini, kami akan selalu koordinasi dengan pak Kapolsek, termasuk persyaratan sebagai seleksi awal yang nanti kami sampaikan kepada beliau,” Pungkasnya.

Rls-@(Dwn&Team)

Posted in ,

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]

Semarak Maulid Nabi Bupati Pati Hadiri Peletakan Batu Pertama Di Masjid Salman Alfarisi Dan Membina Karakter Yang Lebih Baik

Oktober 20, 2021

Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan kecamatan Pati, Selasa (19/10). […]

Polres Bogor Ungkap 7 Kasus Penyalahgunaan Narkotika, 9 Orang Tersangka Di Tangkap

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Bogor – Pengungkapan terhadap kasus penyalahgunaan Narkotika kembali di ungkap oleh jajaran Satuan Narkotika Polres Bogor. Dimana dari 7 Kasus yang berhasil diungkap […]

Wow.. Wartawan Korban Disiram Air Keras, Kini Jadi Terlapor

Oktober 20, 2021

Medan //buser86.com- Korban kekerasan disiram air keras yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Medan pada hari Minggu (25/7/2021) lalu sekira pukul 22.00 WIB […]