Pengamanan Lebaran Topat di Sekotong, Polisi Gandeng Pokdarwis Masing-masing Dusun

Post View : 69
Views
IMG-20220509-WA0040

Lombok Barat, NTB Buser86.com – Bertepatan dengan Hari Raya Lebaran Topat, Polsek Sekotong mengerahkan personelnya guna melakukan pengamanan menyasar obyek wisata di Sekotong, Senin (9/5/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan dalam pengamanan kali ini, juga melibatkan melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap pantai masing-masing Dusun.

“Sedangkan untuk personel Polsek Sekotong, kami membagi menjadi empat TIM yang menyebarnya pada titik-titik yang telah kami tentukan,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan, terlebih dahulu melaksnakan apel persiapan pengamanan, di Mapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB.

“Dalam pengamanan empat Tim ini, semua cara bertindaknya sama, mengedepankan cara persuasive humnis. Namun tetap tegas dalam mengingatkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Adapun Tim pertama untuk pengamanan di Obyek Wisata Mangrove Dusun Sekotong Dua, Desa Sekotong Tengah. Kemudian Tim II kedua melaksanakan pengamanan di Obyek Wisata Pantai Kemos Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat.

Kemudian Tim ketigamelakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai Elak Elak Dusun Pengawisan Desa Persiapan Pesisir Emas. Terakhir Tim ke empat melakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai Pao-Pao Desa Batu Putih.

“Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtibmas, dengan sasaran kegiatan adalah tempat wisata,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Sekotong memberikan himbauan secara tegas dan humanis kepada masyarakat. “Agar senantiasa tetap menjaga diri dan keluarga, menjaga barang bawaan, juga dihimbau bagi yang membawa anak-anak, agar selalu dalam pengawasan orang tua,” imbuhnya.

Terutama, juga menghimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Sampai saat ini pantauan dilokasi obyek wisata mangrove, pantai kemos, pantai elak-elak dan pantai pao-pao, terpantau sangat ramai pengunjung,” terangnya.

Dari beberapa hasil pemantaun, Kapolsek mengakui bahwa terjadi peningkatan pengunjung yang cukup signifikan.

“Namun untuk arus Lalulintas masih terpantau landai, tidak samapai terjadi penumpukan kendaraan disini (Wilayah Sekotong). Karena kita memang sudah menyebar personel guna mengantisipasi ini,” lugasnya.

Sehingga Jajarannya melakukan pengamanan hingga benar-benar situasi di Wilayah Hukum Polsek Sekotong Tetap Kondisif. Dalam hal ini hingga kegiatan Masyarakat selesai melakukan kegiatan Wisata di Wilayahnya.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]