Buser86.com//CIKARANG- Kepala Pengamat Sungai dan irigasi Cikarang melakukan survei lapangan ke lokasi jembatan Cks Kampung Pelaukan RT 001/003 Desa karangrahayu kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi,Selasa (11/01/2022). Survei yang dilakukan tersebut untuk melihat kondisi terakhir pasca dibuat jembatan Cks yang mempersempit badan sungai kali kalen Rasmi

Dalam survei kali ini, kepala Pengamat Sungai dan Irigasi Cikarang bapak sahrudin yang menurutnya baru 3 Minggu bekerja di wilayah Cikarang serta turut hadir mendampingi bapak Dana Syah Putra ke area pembangunan Jembatan Cks yang terletak di Kampung pelaukan RT 01/003 Desa karangrahayu , menurutnya itu belum ada kordinasi kepada pihaknya ini di khawatirkan menumpuknya sampah_sampah karena ada penyempitan badan sungai pasalnya sekarang ini curah hujan yang cukup tinggi. Dikhawatirkan mengakibatkan air sungai kalen Rasmi meluap.

Pihak PJT tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi dan langsung melihat kondisi struktur jembatan. Sementara plang informasi dari DDS TPK karangrahayu sebagai pelaksana sudah terpasang di bagian depan jembatan sebagai informasi kepada warga masyarakat yang ingin mengontrolnya.

Kepala Pengamat Sungai dan Irigasi Cikarang akan segera menemui pelaksana kegiatan jembatan Cks ini dalam waktu dekat ini. Menurut salah seorang tokoh masyarakat ini, jembatan sungai kalen Rasmi merupakan akses warga petani , sebagai penggerak ekonomi warga petani di area tersebut.

“Kalau tidak segera diperbaiki dampaknya akan besar, karena sebagian besar warga disini membutuhkan jembatan ini,” ujar Sarbat yang mengaku tokoh masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat juga berharap agar jembatan ini segera diperbaiki sesuai gambar yang ada . Jangan sudah di buat akan ambruknya dikarenakan adanya luapan air kalen Rasmi yang sangat deras , apalagi sekarang ini sudah memasuki musim hujan terus mengguyur wilayah itu. Selain faktor alam, penyebab jembatan ambruk ini dikarenakan pembangunan jembatan ini tidak memperhatikan kontur tanah. Akibatnya tiang tiang panjang jembatan amblas akibat tergerus air kami berharap ada jembatan bermanpaat untuk masyarakat.

“Kami berharap agar tim pelaksana pekerjaan TPK , melakukan pengawasan secara maksimal dalam pembangunan jembatan ini. Agar kualitas pekerjaan bisa lebih bagus dan tahan lama,” tambahnya.

(Sgd)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *