Polairud Polda NTB Amankan Pelabuhan, Tempat Wisata Pada Libur Lebaran 1443

Post View : 117
Views
IMG-20220505-WA0048

Mataram NTB Buser86.com – Ribuan wisatawan domestik mulai menyerbu beberapa objek wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada saat liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Untuk itu, Semua jajaran Direktorat Polairud Polda NTB melakukan pengamanan dan pengawasan pada Dermaga dan tempat wisata pantai di Nusa Tenggara Barat.

Seiring dengan meningkatnya aktivitas warga pada libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 h, tahun 2022 ini, Ditpolairud Polda NTB akan terus digencarkan Ditpolairud Polda NTB hingga tanggal 9 April 2022 nanti, terutama pada perayaaan lebaran ketupat.

“Hari Raya Idul Fitri tahun ini, aktivitas warga meningkat dibanding dengan tahun lalu, jumlah pemudik juga meningkat, otomatis aktivitas perairan juga meningkat,” jelas Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, kepada media, Rabu (4/5/2022).

Untuk itu, kata Kombes Pol Kobul, pengamanan dan pengawasan di Dermaga, tempat wisata pantai dan jalur perairan di Nusa Tenggara Barat akan terus ditingkatkan.

Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, hingga libur lebaran usai.

Selain itu, Kata Kombes Kobul, perayaan Lebaran Topat menjadi trend tersendiri bagi warga Lombok, sejumlah pantai akan dipadati warga yang merayakannya.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di Laut, Ditpolairud Polda NTB telah mengerahkan semua personelnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan.

Tak hanya personel, Ditpolairud Polda NTB juga telah menyiagakan sejumlah perhau dan kapal untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Perahu dan Kapal tersebut, ditempatkan disejumlah lokasi, baik di Dermaga atau tempat wisata yang kerap dikunjungi warga saat libur lebaran terutama saat lebaran Topat.

“selain personel, kita juga menyiagakan perahu dan kapal di sejumlah tempat, baik di Dermaga atau di tempat rekreasi warga saat libur lebaran dan perayaan lebaran Topat nanti” Kombes Pol Kobul.

Kendati demikian, dia berharap tidak ada terjadi segala sesuatu yang berakibat fatal.

“Kita akan selalu ada untuk warga, mudah-mudahan kondisi aman dan teekendali hingga libur lebaran usai dan hingga lebaran Topat selesai” pungkasnya.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]