Polres Kudus hari ini menggelar sumpah sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Tahun 2022

Post View : 33
Views
IMG-20220414-WA0009

Buser86.com//Kudus – Polres Kudus hari ini menggelar sumpah sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Tahun 2022 di Aula Parama Satwika Polres Kudus yang dipimpin langsung Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., M.Si, Kamis (14/4/2022).

Didepan orang tua wali dan calon peserta penerimaan Polri, Kapolres Kudus mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“Penerimaan Polri baik Akpol maupun Bintara tahun 2022 ini, sangat saya apresiasi pelaksanaannya, mulai proses seleksi penerimaan, dimana prinsip transparan dan dapat dipertanggungjawabkan dilaksanakan panitia disetiap item tes,” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa peserta yang sudah terverifikasi di Polres Kudus hingga per tanggal 13 april 2022 yaitu sebanyak 140 orang terdiri dari Akpol sebanyak 7 orang dan Bintara sebanyak 133 orang.

Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta bintara Polri dari rumah melalui video conference.

AKBP Wiraga Dimas Tama kepada panitia seleksi menekankan untuk memelihara integritas serta jaga nama baik pribadi dan institusi dalam menjalankan seluruh rangkaian seleksi penerimaan terpadu anggota Polri.

“Junjung tinggi prinsip BETAH (bersih transparan akuntabel dan humanis) serta hindari perilaku koruptif sehingga seleksi penerimaan saat ini benar-benar berjalan dengan clear and clean,” ucapnya.

Selanjutnya, kepada orang tua dan wali, AKBP Wiraga Dimas Tama dengan tegas mengatakan bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya. Oleh karena itu kelulusan peserta adalah berkat usaha dari peserta sendiri.

Kapolres Kudus mengingatkan untuk tidak terpengaruh oleh tawaran dari oknum tertentu yang menjanjikan kesan dan jangan ragu atau takut untuk melaporkan apabila terjadi penyimpangan dalam seleksi penerimaan.

“Berikan motivasi serta tanamkan jiwa ksatria yang tinggi kepada putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan sebaik-baiknya dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk para peserta seleksi Penerimaan taruna taruni Akpol dan Bintara Polri Kapolres Kudus mengajarkan untuk menanamkan tekad dan kepercayaan diri bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa.@Rohmad

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]

Harman Kades Sandai Kiri Belum Pernah Keluarkan Ijin Pemanfaatan Air Permukaan Ke PT CMI Hingga Saat Ini

Mei 27, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Air yang mengalir dari sungai kediuk ke sungai pawan kembali berubah warna kuning kecoklatan desa Sandai kiri, kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Kalimantan […]