Buser86.com // LOMBOK TENGAH, NTB – Malam pergantian tahun 2021 ke 2022, di kawasan Wisata Kuta Mandalika berlangsung Kondusif, serta berjalan seperti hari- hari sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Oleh Kapolsek Kuta AKP I Made Dimas Widiantara, SIK, di sela-sela kesibukannya melaksanakan Patroli pada Juma’t  31 Desember 2021, pukul 20.00 wita di kawasan Mandalika.

“Untuk menghindari kerumunan di kawasan wisata Kuta Mandalika, pengunjung dibatasi aktifitasnya sampai pukul 22.00 wita” Ungkap Kapolsek.

“Pengunjung yang diluar dari area rumah makan, caffe dan hotel tidak di batasi,”tambahnya.

Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Kuta Mandalika tidak ada peralihan. Sedangkan, wisatawan yang mau berkunjung ke Mandalika tidak di batasi. 

“Tidak ada penyekatan ataupun pengalihan arus ke kawasan Kuta Mandalika” jelas Kapolsek

Sementara saat ini, wisatawan mancanegara maupun lokal yang berdatangan masih terlihat landai.

“Kami patroli setiap 2 jam dan belum ada kepadatan pengunjung, kemungkinan sabtu dan minggu”

Lebih lanjut, perayaan malam pergantian tahun baru di kawasan wisata Kuta Mandalika, pengunjung tidak di perbolehkan membakar mercon, kembang api dan petasan.

Dirinya menghimbau, kepada masyarakat dalam melaksanakan liburan pergantian tahun tetap patuhi protokol kesehatan. Lebih-lebih cuaca tidak menentu, alangkah baiknya melakukan perayaan tahun baru di rumah saja.

“Sebisa mungkin melaksanakan malam tahun baru di rumah saja. Selain kerumunan, antisipasi cuaca yang tidak menentu” tutupnya.

Team Buser86 NTB

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *