Ramai Warga Berburu Baju Lebaran Polisi Ikut Rapikan Parkiran

Post View : 114
Views
IMG-20220430-WA0039

Mataram NTB Buser86.com – Jelang lebaran aktivitas warga meningkat, terutama bagi pemburu pakaian lebaran, sepeti yang terlihat di salah satu toko di jalan Airlangga Kota Mataram ini.

Karena banyaknya warga yang berburu baju lebaran, parkiran kendaraan melebar hingga ke bahu jalan.

Hal itu membuat anggota kepolisian bekerja ekstra menciptakan Kamseltibcar lantas agar tidak terjadi kemacetan.

Sesekali mereka membantu petugas parkir mengatur kendaraan, dan membantu warga keluar dari parkiran.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si, Jumat (29/4/2022) mengatakan, pemandangan seperti ini biasa terlihat setiap lebaran tiba.

Untuk itu pihaknya mengantisipasinya dengan menggelar operasi ketupat, untuk mengurai kemacetan serta memberikan kenyamanan kepada warga yang hendak merayakan Hari Raya.

“Jauh hari sebelum perayaan lebaran kita sudah mengantisipasinya dengan menggelar operasi ketupat, ribuan personel juga kita sebar disemua titik,” ungkapnya.

Tak hanya di toko pakaian, pihaknya juga menempatkan Anggota disejumlah tempat rawan keramaian, seperti tempat rekreasi, persimpangan dan lain sebagainya.

Untuk menghindari kecelakaan di jalan raya, pihaknya juga telah melakukan penekanan kepada pengguna jalan, untuk patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Dijalan raya kita lakukan penekanan agar warga patuh terhadap aturan lalulintas, seperti menggunakan Helm, Sabuk pengaman, tidak berboncengan lebih dari 1 orang dan lain sebagainya,” tegas Artanto.

Seperti yang terlihat di perempatan bank BI, pengendara yang tidak menggunakan helm disetop, dan diminta untuk mengambil helmnya baru kemudian kunci kendaraan mereka diberikan.

“Bagi warga yang melanggar aturan itu kami beri teguran, berupa memintanya mengambil Helmnya, dengan niat memberikan efek jera kepada mereka,” ungkap Artanto.

Untuk itu Artanto mengimbau warga agar selalu taat aturan lalu lintas, terutama menjelang lebaran ini, agar tidak diputar balik, dan juga demi keselamatan pengendara.

“agar warga nyaman berkendara, kami harap selalu taati aturan lalu lintas, ini juga untuk keselamatan mereka,” pungkasnya.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]