Buser86.com//SEMARANG – Kobaran api terus membara dari RSUP Dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah yang mengalami kebakaran hebat di Gedung Kasuari, Kamis malam (30/12/2021). Pemicu musibah kebakaran ini diduga kuat berasal dari ruang rekam medik.

“Titik api berasal dari ruang Rekam Medik,” ujar Kapolrestabes Semarang AKBP Irwan Anwar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 WIB di Gedung Kasuari Rekam Medik (RME) RSUP Dr Kariadi Semarang.

Sebanyak 8 unit pemadam kebakaran Kota Semarang masih melakukan upaya untuk memadamkan api. Kebakaran memaksa 31 pasien dievakuasi dan transit di Ruang Garuda.

“Untuk seluruh pasien yang berada di Gedung Kasuari saat ini sudah dievakuasi oleh karyawan RSUD Kariadi Semarang dan dibantu personil Polrestabes Semarang,” kata Kapolrestabes.

Diketahui kebakaran melanda rumah sakit terbesar di Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Dokter Sutomo 16 Semarang mengalami kebakaran di Gedung Kasuari.

“Yang terbakar Gedung Kasuari, letaknya di belakang,” kata Indri, salah satu warga Semarang yang dihubungi Awak Media.

Gedung Kasuari merupakan gedung pelayanan kanker terpadu yang beroperasi sejak 2018.

Gedung ini secara khusus memberikan pelayanan rawat jalan dan rawat inap bagi pasien kanker. Dilengkapi sarana prasarana modern berstandar internasional.

Rls-@(Dwn&Team)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *