Ruang Isolasi Penanganan Covid-19 Di Pati Jateng Penuh Isolasi Terpusat Berada di Hotel

IMG-20210616-WA0029

buser86.com//PATI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak penanganan Covid-19 di Pati. Sebagai salah satu daerah zona merah di Jateng, Pati menjadi Kabupaten yang dipelototi Ganjar tiap hari.

Tiga tempat disambangi Ganjar saat sidak pada Selasa (15/6/21 Diantaranya RSUD Soewondo, tempat isolasi terpusat di Hotel Kencana dan pelaksanaan Jogo Tonggo di Desa Kudur Kecamatan Winong.

Ada yang menarik perhatian Ganjar saat sidak itu, yakni kondisi pasien Covid-19 yang isolasi di Hotel Kencana. Saat mengunjungi lokasi itu, Ganjar melihat pasien Covid-19 sumringah dan sehat semuanya.

“Halo bapak ibu, pripun kabare? Kok pada -19. Ada 45 pasien yang sedang isolasi di tempat itu,” ujarnya.

Ganjar pun menanyakan kondisi para pasien, termasuk layanan yang diberikan selama di isolasi.
Kepada Ganjar, para pasien Covid-19 itu mengatakan pelayananya sangat menyenangkan dan tidak ada kekurangan.

“Pelayanannya bagus pak, tempatnya bersih dan nyaman. Makan juga enak,” kata mereka.

Bupati Pati, Haryanto yang mendampingi Ganjar menerangkan, hotel itu sengaja ia sewa untuk penanganan Covid-19. Ada 94 kamar di tempat itu, dan bisa menampung hingga 100 lebih pasien Covid-19.

“Ini tempat isolasi terpusat kedua kami untuk yang OTG. Kami ada beberapa tempat isolasi terpusat seperti Diklat KB dan lainnya. Selain itu, kami juga punya isolasi mandiri di tingkat RT/RW,” kata dia.

Haryanto mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan hotel sebagai tempat isolasi terpusat salah satunya untuk memberikan kenyamanan pada pasien. Sebab jika orang sakit dan ditempatkan di tempat yang tidak nyaman, maka tidak sembuh-semuh.

“Ini kami sewa sejak dulu, tapi karena sempat mereda, kami hentikan sewanya. Sekarang kami sewa lagi. Dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, BOR kami di rumah sakit jadi terbantu,” jelasnya.

Ganjar sendiri mengapresiasi penanganan Covid-19 di Pati. Menurutnya, kondisi BOR di Pati agak longgar karena penanganan yang baik.

“Tadi di RSUD Soewondo ada gedung lama dijadikan tempat isolasi, disini ada juga. Untuk ICU memang penuh, tapi saya sudah minta ada konversi ICU umum untuk Covid-19 dan mereka siap,” katanya.

Inisiatif Bupati Pati menyewa hotel untuk tempat isolasi terpusat lanjut Ganjar juga sangat bagus. Dengan cara itu, maka penanganan di rumah sakit bisa lebih baik.

“Saya lihat pasiennya juga senang, mereka bisa dirawat di sini, aman dan tempatnya bagus. Menurut saya ini penanganan yang oke, dan kalau daerah lain bisa meniru, ini lebih baik,”Imbuh Ganjar Pranowo.

Rls-@(Dewn R)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Disaat PPKM Level-4, Mahasiswa UMT Raih Juara Nasional

Juli 28, 2021

Tangerang, – Mahasiswa S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan meraih juara 1 Cabang Lomba Nursing Skill dan juara 2 Cabang Lomba Cerdas […]

Penjabat Bupati Bekasi & Walikota Membuka Webinar Dialog Media KADIN – SMSI

Juli 28, 2021

BEKASI// buser86.com- Penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan membuka Webinar Dialog Media bertemakan “Penguatan Peran KADIN dan SMSI Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Teknologi, […]

Kawanan Rampok Di Sukasari Tingalkan Barang Bukti Saat Kepergok Warga

Juli 28, 2021

Tangerang Kota, – Warga RW 16 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang digegerkan dengan adanya rampok yang beraksi di siang hari, sekira pukul 14.30 WIB. Rampok yang […]

Lakukan Harkamtibmas, Polsek Kapuas Tengah Awasi Prokes Di Pasar Pujon

Juli 28, 2021

Kapuas- Buser86.com/Kalteng- Personil kepolisan dari Polsek Kapuas Tengah, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan giat monitoring harga kebutuhan bahan pokok di Pasar tradisional masyarakat di Ds. […]

Polresta Palangka Raya Press Release Tindak Pidana Karhutla di kawasan Jalan Trans Kalimantan Km. 23,4

Juli 28, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar press release terkait penanganan perkara tindak pidana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di wilayahnya. […]