Seluma, Buser86.com – Pemilik galian C-CV.RCA BERKAH MANDIRI yang beroperasi di Desa Talang Giring,Kecamatan Lubuk Sandi,Kabupaten Seluma,Bengkulu kesal dan meras dirugikan dengan cara Tim ivestigasi Dari bupati yang mengecek lokasi CV.RCA Berkah Mandirinya tanpa izin terlebih dahulu dengannya.

Ia mengatakan Hasil pengecekan dari tim yang di turunkan Oleh Bupati yang mengatakan Galian C-nya itu ada kejanggalan adalah tidak benar, karena semestinya tim yang di turunkan tersebut harus izin terlebih dahulu dengan orang yang bersangkutan ataupun orang yang memeiliki galian C-CV.RCA Berkah Mandiri.

“Hasil yang diturunkan dari Bupati itu yang mengatakan ada kejanggalan adalah tidak benar, semestinya mereka harus izin dulu dengan yang mempunyai Galian C, jangan asal turun dan membawa musuh, ujar salehan, (20/11/2021).

Lanjut, Salehan.S Sos tim ivestigasi yang turun beberapa waktu lalu dan tidak memberi tahu terlebih dahulu sangat merugikan pihaknya dari itulah beliau mengirimkan surat kepada Bupati Seluma dan hering ke DPRD kabupaten Seluma, Selasa 23/11/2021.

Berikut isi surat yang dikirim CV.RCA BERKAH MANDIRI Kepada BUPATI SELUMA.

1.Bahwa tidak benar pihak CV.RCA BERKA MANDIRI melakukan pemindahan alur sungai yang telah masuk dalam izin pertambangan (IUP) operasi produksi yang berlokasi di Desa Talang Giring,Kecamatan Lubuk Sandi,Kabupaten Seluma .

2.Bahwa tidak benar terjadi pindah tangan kepemilikan IUP operasi produksi (izin usaha pertambangan) kepada pemilik lain.

3.Bahwa tidak benar warga Desa Talanggiring keberatan atas telah diberikan nya izin lokasih penambangan oleh CV.RCA BERKAH MANDIRI akan tetapi justru warga Desa Talang Giring merasa terbantu secara ekonomi dan adanya lapangan pekerjaan.

4.Bahwa tidak benar pihak CV.RCA BERKAH MANDIRI melakukan penambangan diluar izin lokasih yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai mana izin lokasi yang telah diberikan.

5.Bahwa dari warga masyarakat Desa Talang Giring dan sekitarnya merasa keberatan atas adanya upaya oknum pihak lain yang akan melakukan penutupan sementara operasional penambangan karena haltersebut dapat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat kususnya masyarakat Desa Talang Giring,Kecamatan Lubuk Sandi,Kabupaten Seluma.

6.Bahwa berdasarkan uraian diatas kami dari pihak CV.RCA BERKAH MANDIRI mohon izin untuk hering/audensi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Seluma sekaligus untuk mengkelarifikasih permasalahan agar dapat fakta hukum yang sebenarnya.

Hasil keputusan DPRD Seluma dalam waktu dekat ini akan melakukan investigasi kelapangan.ucpnya.

Red

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *