Satbrimob Polda Metro Jaya Gandeng SMSI Gelar Pelatihan Jurnalistik

IMG-20210414-WA0642

JAKARTA // buser86.com – Guna meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik, Satuan Brimob Polda Metro Jaya menggandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya untuk memberikan pelatihan jurnalistik bagi anggota Satbrimob Polda Metro Jaya, Senin (12/04/2021) siang.

Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan selama satu hari penuh dengan melibatkan anggota Batalyon A, B, C, D dan Detasemen Gegana dalam Kesatuan Brimob Polda Metro Jaya.  

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra, P.j., S.I.K dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan Jurnalistik Media Online Transformasi Polri yang presisi merupakan hasil kerjasama antara Satbrimob Polda Metro Jaya dengan SMSI Bekasi Raya.

“Semoga mendukung percepatan dan aktualitas personil polisi dalam menyampaikan informasi kepada pimpinan dan masyarakat,” ungkap Kombes Gatot Amangkurat. 

Dia berharap hasil pelatihan dapat memberikan pengetahuan ilmu jurnalistik kepada para anggotanya yang terlibat. 

“Saya minta para anggota dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat dapat menyempurnakan laporan berupa informasi dan berita yang akurat untuk dipersembahkan kepada masyarakat melalui Media Siber Satbrimob Polda Metro Jaya, Satyajayaphala.id setiap harinya”.

“Maka, dengan ini pada Pelatihan Jurnalistik Media Online Transformasi Polri yang presisi, saya buka,” ungkap Dansat.

Wakil Kepala Pelatihan Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Puji Raharjo menambahkan, kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar lebih terfokus pada teknik penulisan berita, penggunaan smartphone untuk mendukung reportase dan cara mengupload berita, foto dan video ke media siber Satbrimob Polda Metro Jaya yang diberinama satyajayaphala.id. 

“Penulisan berita atau rilis sesuai dengan standard broadcasting di tanah air,” ucapnya.

Dijelaskannya, pelatihan jurnalistik merupakan wujud sinergitas antara Satbrimob Polda Metro Jaya dengan SMSI Bekasi Raya dalam upaya memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat.

“Ilmu yang didapat nantinya untuk diaplikasikan ke media siber punya kita,” jelasnya. 

Dalam pembukaan materi jurnalistik, Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon mengatakan, teknik jurnalistik banyak digunakan dalam beberapa satuan dan fungsi Polri.

“Aksi dan tekniknya menyerupai, berupa pengumpulan data, penyelidikan, observasi, wawancara dan penyampaian laporan berupa berita,” ungkapnya.

Di hadapan peserta yang hadir, juara karya tulis dan fotografi tingkat Polri itu lalu memaparkan teori jurnalistik, penggunaan smartphone untuk mendukung aktivitas jurnalistik, cara membuat berita dan upload berita langsung ke website satyajayaphala.id. 

Red

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Copi Menjadikan Persahabatan Dan Persaudaraan

September 28, 2021

Serdang Bedagai – Buser86 com – Dimulai dari duduk nongkrong menikmati copi yang menjamur di semua kalangan hingga menjadi persahabatan yang berujung pada kerja sama […]

Wakil Wali Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto Membuka Lomba MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi, Di Bantargebang

September 28, 2021

Buser86.com // Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto membuka acara pada giat Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Bekasi Tahun […]

Presiden, DPR, dan Dewan Pers Dipastikan Beri Keterangan di MK

September 28, 2021

Buser86.com // Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Dewan Pers dipastikan bakal hadir memberikan keterangan pada sidang lanjutan uji materi […]

Resmi Dilaporkan, Polisi Segera Tangkap Pelaku Ancam Bunuh Wartawan

September 28, 2021

Buser86.com // BEKASI – Praktisi hukum yang juga Ketua tim Advokasi Media Cetak dan Online Fakta Hukum Indonesia (FHI) Edi Utama, S.H.,M.A meminta agar pihak […]

ASISTEN II SETDA KETAPANG PIMPIN RAPAT TERKAIT PEMBAGIAN TUGAS PELAKSANAAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

September 28, 2021

Buser86.com//KETAPANG, Prokopim-Mewakili Bupati Asisten II Setda Ketapang bidang ekonomi dan pembangunan Drs.H. Marwan nor, MM memimpin rapat pembagian tugas pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, […]