Sigap Tangani Bencana, Gubernur NTB Apresiasi Pemerintah Kab/Kota

Post View : 56
Views
IMG-20220504-WA0012

Mataram NTB Buser86.com— Beberapa musibah melanda kabupaten/kota di NTB dalam beberapa hari terakhir, diantaranya yaitu Angin puting beliung di Lombok Tengah, serta kebakaran yang terjadi di Bima, Lombok Timur, Sumbawa, dan Sumbawa Barat. Sehingga dalam hal ini, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan para stakeholders terkait guna menangani dan membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

Oleh karenanya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah turut mengapresiasi pemerintah kabupaten dan kota atas kesigapannya dalam menangani bencana, Selasa (03/05).

“Terima kasih kepada para petugas Pemadam Kebakaran yang tetap sigap melaksanakan tugas walaupun sedang berlebaran,” kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Sebelumnya kanal aduan NTB Care telah menerima sebanyak 4 aduan bencana, yang terdiri dari 3 musibah kebakaran dan 1 bencana angin puting beliung. Kemudian Perangkat Daerah provinsi untuk dikoordinasikan bersama pemerintah daerah terkait agar segera ditangani.

“Mari terus kita jaga kewaspadaan dan hati-hati” pesan Gubernur yang juga merupakan alumni Harvard University tersebut.

Kini, musibah – musibah tersebut telah selesai ditangani oleh Pemerintah Daerah bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial Provinsi NTB, bantuan dan logistik juga sudah tersalurkan dengan baik-baik.

Norris Satria Putra, salah satu warga yang melaporkan kejadian tersebut pun mengucapkan terima kasih atas kesigapan pemerintah dalam memberikan bantuan.

“Terima kasih pak Gubernur beserta jajaran pemerintah Provinsi NTB. Bantuan dari Provinsi NTB melalui BPBD Provinsi NTB telah diterima oleh Panitia Kebakaran Desa Renda, Kec Belo, Kab Bima kemarin,” ungkapnya.

Adanya kanal aduan seperti NTB Care tentunya memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan pemerintah tanpa harus melewati proses birokrasi.

NTB Care sendiri merupakan sebuah inisiasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB.

Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima melalui aplikasi berbasis web dan Facebook Official NTB Care untuk kemudian dikoordinasikan dan diselesaikan oleh pemerintah, mulai dari level Provinsi hingga Kabupaten /kota sesuai kewenangannya.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]