Sinergitas Ormas Jejaka Dpc Bekasi Barat Dan Ormas Fbr Amankan Wilayah Dari Gangster

IMG-20210425-WA0097

Bekasi Kota// buser86.con – Sekelompok remaja diduga gangster belakangan ini bikin resah masyarakat Kota Bekasi ,salah satunya adalah Bekasi Barat. Mereka kerap beraksi menyerang warga tanpa alasan jelas.

Daerah yang menjadi incaran gangster di Bekasi Barat adalah Bintara Jaya , Rawa Bebek jalan baru Kranji, serta area sumarecon dan sekitarnya.

Sejumlah warga mengaku menjadi korban kebrutalan aksi gangster tersebut.Warga mengharapkan pihak keamanan segera menangkap para gangster tersebut.

Dari berbagai pengaduan masyarakat, seluruh pengurus Pokdar Jajaran 27 Kalibaru dan Pokdar Jajaran 28 Kota Baru wilayah kecamatan Bekasi Barat bersama para ormas Jajaka nusantara DPC Bekasi Barat dan FBR Gardu 0237, untuk Bersama-sama bersinergi mengamankan wilayah, dengan patroli bersama.

Sebelum patroli , dilakukan apel terlebih dahulu. Dalam apel tersebut, dipimpin oleh Ketua RW. Asmawi (25/04/2021).

Asmawi selain ketua RW. Beliau juga Penaset Jajaka DPC Bekasi Barat menghimbau dan mengingatkan, kepada para ormas, untuk tidak memakai kekerasan apabila mendapati gengster.
kita hanya bertugas menyerahkan kepada yang berwajib, tegas Asmawi.

Apelpun ditutup doa, agar disaat patroli tidak terjadi apa apa kepada semua anggota patroli.

Saat di wawancarai salah satu pengurus pokdar kamtibmas, Asmawi, mengatakan,
Bahwa pokdar kambtibmas Jajaran 27 Kalibaru dan Jajaran 28 kota Baru bersama Jajaka Nusantara DPC Bekasi Barat dan FBR 0237 , sebagai silaturahmi sesama ormas dan pihak kamtibmas.

Asmawi juga menambahkan, kepedulian bukan hanya milik sendiri, tetapi adalah milik kita bersama, Asmawi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada antisipasi dan berhati hati agar tidak terjadi , yang tidak diinginkan.

Ketua ormas Jajaka Bekasi Barat, Ali Boxer pun sangat senang dengan kegiatan dengan bersinerginya sesama ormas, adalah bentuk kontribusi agar masyarakat menjadi nyaman. Diharapkan kedepan masyarakat tidak mengangap negatif terhadap ormas.”tegas Ali Boxer”.

Abah Irwan, ketua FBR gardu O237, juga berharap, bersinerginya ormas FBR dan Jajaka serta Pokdar beserta masyarakat agar dipertahankan terus.
Karena dengan bersatu, kampung kita menjadi aman dan tenteram, tidak ada lagi gangguan luar yang masuk kewilayahnya.”tegas Irwan”.

Ketua Pokdar Kamtibmas Jajaran 27 Kalibaru yang ikut serta dalam Patroli juga menyampaikan, insyaallah kampung kita atau wilayah kita akan aman, kalau ormas yang ada diwilayah bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas ikut Patroli diwilayah nya, seperti slogan Jajaka, Jawara Jaga Kampung. Jaga Sodara, Jaga Agama, Jaga Negara “Pungkas Yadi”.

Dalam patroli, dibagi 2 team, yaitu team pertama adalah area jalan baru kranji dan Bintara. Sedangkan team 2 adalah area harapan Baru, Kali baru dan sumarecon.

Setelah patroli dilakukan, 2 team belum mendapatkan gengster yang berkeliaran.
Namun para ormas dan Pokdar tidak patah semangat untuk selalu menjaga wilayah sekitar,tutupnya

Rilis : gunawan

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Pembuangan Bayi Di Desa Cluwak Tayu Kini Dalam Keadaan Sehat

September 19, 2021

Buser86.com//Cluwak Tayu–Pascapenemuan bayi di sungai Dukuh Gebang Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati yang sempat menggegerkan warga, kondisi bayi yang kini dirawat di Puskesmas Cluwak […]

Tekan Penyebaran Covid-19 Pada PPKM Level 2 Polsek Kaliori Rembang Gelar Patroli Obyek Wisata

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Jajaran Polsek Kaliori Polres Rembang terus gencarkan kegiatan patroli dan juga melaksanakan woro-woro di obyek wisata guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (19/09/2021). […]

Polsek Lasem Rembang Gelar Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Saat Hari Libur

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Untuk memberikan Pengamanan pada Obyek Vital yang ada di wilayah hukum Polsek Lasem Polres Rembang , Unit Sabhara Polsek Lasem melaksanakan Patroli di […]

Rembang Sudah PPKM Level 2,Polres Rembang Tetap Berlakukan Penyekatan Ops Yustisi

September 19, 2021

Buser86.com//REMBANG – Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang melakukan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Kabupaten Rembang. Penyekatan ini kembali dilakukan setelah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) […]

Sebanyak 964 Warga Ikuti Vaksinasi Masal Merdeka Candi Polres Pati

September 19, 2021

Buser86.Com//Pati – Menggandeng PT. Dua Kelinci, jajaran Polres Pati kembali menggelar vaksinasi massal, Minggu (19/9/2021). Adapun vaksinasi massal yang bertempat di PT. Dua Kelinci ini […]