Buser86.com // Lumajang – Giat utama membuka POSLAP FGI PEDULI LUMAJANG di lokasi bencana dengan giat : Operasi SAR, Medis Ambulance, droping logistik dan dapur umum.

Ketua Gerebek Indonesia A. Wildan Setiawan menyampaikan, Tim assesment berangkat tgl 5 Des 2021 yaitu dari komunitas, AL Ummahat, ISP, ERS , DRU dan REPOTIN dengan kekuatan 2 Mobil Ranger, 3 Ambulance dan 15 relawan.

Ia juga menyampaikan Tim Utama berangkat tgl 10 Des 2021 dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum FGI A.Wildan Setiawan dengan kekuatan 3 Kendaraan RANGER dan 2 KR4 beserta 27 relawan dari komunitas AL IKHWAN FOUNDATION, UAR BEKASI, HIRPALA, WIRAKARYA, RETEPAT, ACP, GARDAPATI JABAR, RACHMA FOUNDATION dan DRI

Giat Hari Ke- 1 Sabtu 11 Des 2021, lapor ke POSKO UTAMA BASARNAS untuk menjadi potensi relawan yg siap ikut opsar dan kemudian mendirikan tenda POSLAP di lapangan Candi Pura berdampingan dengan semua instansi yang menjadi bagian dalam tanggap darurat bencana erupsi gunung Semeru Lumajang ini yg mana menjadi satu unsur relawan yg bisa bergabung di lokasi tersebut.

Giat POSLAP FGI :
1 Regu Opsar bergabung dgn TIM SRU3 BASARNAS di wilayah kampung Renteng
1 Regu Tim medis dengan Ambulance bergabung dgn SRU3 BASARNAS
2 regu droping logistik berupa keperluan pengungsi yaitu : Beras, pempers, susu, makanan anak-anak, selimut, alas tidur, pakaian layak pakai dan lain-lain ke posko-posko pengungsi maupun langsung kepada warga terdampak dan membuka dapur umum.

Hasil Giat POSLAP FGI :
– OPSAR : Terlibat dalam evakuasi korban erupsi yang diketemukan atas nama, Mujiani 55thn, perempuan, warga kampung Renteng
– DROP LOGISTIK :
Telah menyalurkan donasi bantuan kepada para warga terdampak berupa : Beras, pempers, selimut, tikar, masker, susu, makanan kecil anak, pakaian layak, AL QURAN dan bantuan tunai kepada 122 KK di posko pengungsian SMP 1 Candipuro Lumajang.

KESIMPULAN KETUM FGI : Keterlibatan FGI dalam tanggap darurat bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang ini adalah bukti nyata kami sebagai unsur mitra strategis Pemerintah Kota Bekasi dan warga Bekasi dalam tugas Kebencanaan dan Kemanusiaan. FGI hadir di Lumajang dengan kekuatan penuh dengan tujuan bisa memberikan fungsinya dalam hal opsar, drop logistik, medis dan dapur umum agar mampu bersama- sama degan unsur terkait dapat mengurangi beban masyarakat yg terdampak. Pada kesempatan pertama bencana skala nasional ini saya pribadi sangat merasakan pengalaman yg luar biasa yg pada akhirnya membuat saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT karena sudah berada dalam lingkaran manusia-manusia pilihan yang telah dikirimkan oleh Allah Swt untuk menjadi relawan sejati tanpa lelah dan militan dalam setiap langkahnya untuk selalu membantu orang lain yang terkena bencana maupun kesulitan…SALAM TANGGUH – SALAM KEMANUSIAAN – SALAM PATRIOT, tegas Wildan.

*Gunawan/Yadi*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *