Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolda Harap Herd Imunity Bisa Tercapai di NTB

Post View : 57
Views
IMG-20220428-WA0088

Lombok Tengah, (NTB) Buser86.com  – Dalam kunjungan kerjanya saat memantau pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster di Kabupaten Lombok Tengah, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan berharap kekebalan kelompok atau Herd Imunity bisa segera dicapai di Provinsi NTB.

Dalam kegiatan Vaksinasi serentak di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah, Kapolda berpesan kepada seluruh Kapolres Jajaran beserta Forkopimda agar kekebalan kelompok atau Herd Immunity bisa tercapai.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama berikhtiar dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity, khususnya di NTB,” kata Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, di Praya (28/4) saat melakukan dialog interaktif bersama Polres Jajaran melalui Zoom.

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca pelaksanaan libur mudik tahun ini.

Selain Itu, Kapolda juga mengingatkan kepada Polres jajaran agar selalu meningkatkan kerjasama, sinergitas, solidaritas dengan Forkopimda atau pemangku kepentingan lainnya untuk mengencarkan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan pihaknya bersama Jajarannya terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 booster saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Alhamdulillah kami bersama Jajaran yang bekerjasama dengan stake holder lainnya terus fokus melakukan akselerasi percepatan Vaksinasi di saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” kata AKBP Hery Indra saat mendampingi Kapolda NTB.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Polres Lombok Tengah bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah telah membuka gerai-gerai vaksin di sejumlah lokasi, seperti di Polres sendiri, Masjid dan Pondok Pesantren yang pelaksanaanya dilakukan sebelum maupun sesudah berbuka puasa.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]