Buser86.com // Bekasi Kota –
Mushollah Al Hijrah Kp. Rawa Bambu Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Gelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Minggu, (28 /11/2021 ).

Peringatan kelahiran Junjungan besar Umat Islam ketua DKM Mushollah Al Hijrah Nanang Kosim. Ketua RT. 03/09 Mahfud, Bendaha PHBI Gianto, Tim Handroh Pimpinan Ustad Soleh Aswari, S. Pd.I dan ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE. diisi ceramah agama Ustad H. Muhammad Syauqi MZ. Dalam tausiahnya anak dari DAI kondang almarhum KH. Zainudin MZ ini meminta kepada masyarakat yang hadir dalam peringatan Maulid ini untuk menauladani perilaku sosok mulia Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Ustad HM. Syauqi MZ. menjelaskan tentang 25 Nabi dan rosul yang tertulis dalam Al Quran ini, masih dipilih lagi sama Allah menjadi 5 Nabi dan Rasul yang kita kenal di Bekasi dengan Ulul Azmi, siapa ulul Azmi, Nabi Nuh, Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan Nabi kita Muhammad SAW.

Dari 5 Nabi dan rasul masih dipilih lagi tinggal keluar satu nama sang super Star, beliau manusia yang agung, beliau manusia yang mulia, di muliakan oleh Dzat yang maha Agung.

Dan kita semua yang berharap mendapatkan syafaat dari beliau, yang lagi kita peringati malam ini maulid sayyidina WA Maulana Muhammadin.

Beliau juga menyampaikan Kecintaan nya kepada umatnya begitu besar, dalam menutup ceramahnya mengajak seluruh jamaah untuk banyak bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW dan Beristifar “ustad H. M. Syauqi MZ”.

Ketua RW. 09 Burhani, dalam sambutannya Pertama-tama, mari kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT karena telah memberikan nikmat sehat, nikman islam, dan nikman iman kepada kita semua.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada Rasulullah SAW, yang telah membawa kita semua dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang, yakni addinul Islam wal iman.

Terima kasih pula kepada para hadirin yang telah datang pada acara kali ini, dan tak lupa kepada para panitia penyelenggara, yang telah mempersiapkan acara dengan sedemikian rupa.

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati.

Mewakili panitia penyelenggara acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas partisipasi semua pihak yang terlibat, dalam penyelenggaraan acara yang insya Allah barokah ini.

Semoga amal Saudara, Bapak dan Ibu semua diterima oleh Allah SWT, dicatat sebagai amal salih, dan sebagai bentuk kecintaan kita semua kepada Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, tak lupa kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, bila dalam penyelenggaraan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan, dan atas segala kesalahan, kekhilafan, serta kurang-lebihnya.

Sekian dari kami, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan tanpa halangan suatu apa pun, Ucap Burhani “.

Ketua PAC Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE, juga menyampaikan bahwa umat manusia saat ini dalam segi akhlak/tingkah lakunya tidak mencerminkan akhlak yang baik padahal Nabi besar kita Muhammad SAW mengajarkan untuk bersopan santun ke sesama manusia. Pesan yang disampaikan Ustad supaya umat manusia untuk meniru perilaku Nabi besar kita Muhammad SAW menerapkan Akhlak/tingkah laku maupun kehidupan nabi sehari-hari baik dalam akhlaknya maupun ibadah beliau. Semoga akhlak/tingkah laku serta ibadah kita ke depan setelah pulang dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini insya Allah semoga lebih baik lagi. Aamiin..” ujar H. Paryadi, SE sebagai penutup.

Yadi/Gunawan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *