Wakapolres Dompu Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Rinjani 2022

Post View : 26
Views
IMG-20220513-WA0046

Dompu NTB Buser86.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Turangga 2022 bersama instansi terkait di Lapangan Mapolres Dompu, Jumat pagi (13/05/22). Pukul 08.00 WITA.

Apel diawali dengan pemeriksaan Pasukan oleh Wakapolres Dompu selaku pimpin apel gelar dan penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Dompu membacakan amanat, Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2021 dan dilaksanakan pasca idul fitri 1443 H secara serentak selama 14 hari mulai tgl 13 s/d 26 Mei 2022.

Seperti pada tahun lalu operasi keselamatan rinjani 2022 ini dilaksanakan masih pada masa pandemi sehingga diharapkan melalui operasi keselamatan rinjani ini selain target keselamatan berlalu lintas yang lebih baik juga mampu meredam penyebaran kasus covid 19 di wilayah NTB khususnya Kabupaten Dompu”, ujar Wakapolres Dompu pada saat membacakan amanat.

Wakapolres menambahkan, diharapkan personil telah menyiapkan mental, fisik dan niatkan tugas sebagai amal ibadah, lengkapi personil dengan bodysistem untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lakukan secara kegiatan Operasi Keselamat Rinjani 2022 ini secara humanis serta gelar kekuatan Polri di titik kerawanan lalulintas demi keselamatan dan Lakukan koordinasi dengan satgas COVID-19 untuk lakukan kegiatan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19”, tambahnya.

salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. hal itu dapat ditunjukkan dari pengguna lalu lintas. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi Operasi “Keselamatan Rinjani 2022” yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 Mei sampai dengan 26 Mei 2022, secara serentak.

Operasi Keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sasaran Operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid – 19.

Team Buser86 NTB

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Diduga Melakukan Hubungan Intim, Pasangan Selingkuhan Diamankan Polsek Pringgarata

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Seorang laki laki dan seorang Perempuan yang diduga merupakan pasangan selingkuhan diamankan Polsek Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dari amukan Warga […]

Update Laporan Covid-19 Per 20 Mei 2022

Mei 21, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 20 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Satnarkoba Polres Loteng Ciduk Pemuda miliki Sabu di Pujut

Mei 21, 2022

LOMBOK TENGAH, (NTB) Buser86.com – Tim Cobra Satuan Narkoba Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menangkap pemuda yang diduga menjadi pelaku penyalahgunaan Narkotika […]

Personil Gabungan Polres Lombok Tengah Bagikan Helm SNI Dalam Operasi Keselamatan 2022

Mei 20, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai upaya meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Personil Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob dan Dinas […]

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan Laksanakan Monitoring Pasar Malam

Mei 20, 2022

Dompu NTB Buser86.com- Guna tercipta situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polsek Manggelewa, Polres Dompu melalui anggota Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan […]