Benarkah Pelaksana Tugas OPD Dari Eselon 3 Diduga Melanggar Hukum

IMG-20210506-WA0041

Indragiri Hulu, Riau//Buser86. Com-Al Tarmizi, yang juga penggiat LSM mengungkap mengapa banyaknya eselon 3A dan eselon 3B jadi Pelaksana tugas (Plt) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Riau selama ini.

“Masalahnya, sekalipun tidak pro Yudistira, tapi justru di bidang pelanggaran menyatakan , bersifat administratif. Pelanggaran administratif itulah munculnya tindak pidana korupsi. Kalau tidak ada pelanggaran administratif maka tidak ada korupsi. Jadi korupsi itu sumbernya pada administrasi yang tidak tertib,” katanya, Kamis (6/5).

Berbagai OPD tersebut bebernya, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pernah dijabat eselon 3A dan sekarang baru dijabat eselon 2.

Selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkakim), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) dan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).

Dugaan pelanggaran hukum sebutnya, yakni pada.Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor ; K.26-20/V.24-25/99 tanggal 10 Desember 2001.

Huruf e menyatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pejabat yang menduduki jabatan struktural hanya dapat diangkat sebagai pelaksana tugas dalam jabatan struktural yang eselonnya sama atau setingkat lebih tinggi dilingkungan kerjanya.

“Kami berencana akan coba melaporkan ke KPK untuk mengusut dugaan pelanggaran hukum dari BKN tersebut masalah ini. Sehingga kesalahan serupa tidak terulang lagi,” tegasnya.

Sementara Penjabat Bupati Inhu, Chairul Rizki ketika dikonfirmasi melalui whatsapp Mengatakan akan chek dulu, karena beliau baru saja menjabat Pj. Bupati Inhu.

“Nanti saye chek dulu. Terimakasih infonya,”jawabnya melalui whatsapp.

HARMAEIN-RIAU

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

22 Tahun Mengabdi Untuk Negeri , Alumni Akpol Tahun 1999 Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Masal

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Dalam Rangka merayakan 22 tahun mengabdi untuk negeri, Alumni Akpol 1999 Polda Kalteng menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung […]

Wagub Hadiri Audensi Pelayanan Publik

Oktober 20, 2021

Buser86.com/Kalteng- Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri acara Audiensi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Selasa (19/10/2021), bertempat di […]

Peringati HUT Partai Golkar ke 57 DPD partai Golkar kabupaten Bekasi Lakukan Beberapa Rangkaian Kegiatan

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Kabupaten Bekasi – Peringatan HUT Partai Golkar ke 57, DPD partai Golkar kabupaten Bekasi melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yang di lakukan […]

Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dika Diduga Bandar Shabu Batu VII

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN-Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus Bandar narkotika jenis Shabu berinisial AS alias Dika (30) warga Jalan Asahan, Depan Lapas Batu VII, Nagori […]

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]