Buser86.com//BONE— Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. Menghadiri Audensi Tim AIHSP Australia Secara Virtual Di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Setda Bone, Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Rabu 15 Desember 2021.

Program Australia Indonesia Health Security Parnership (AIHSP) merupakan program ketahanan kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian serta kementerian terkait lainnya.

Ada lima Kabupaten terpilih sebagai Kabupaten prioritas AIHSP Kabupaten Bone, Pinrang, Maros, Gowa dan Enrekang.

Kabupaten prioritas dipilih berdasarkan beberapa kriteria, termasuk IPM, cakupan vaksinasi Covid-19, komitmen Pemerintah Kabupaten dan analisa kebutuhan epidemologis.

Bupati Bone dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan kehadiran program AIHSP Tentu akan memberikan semangat kepada masyarakat sehingga bisa mendeteksi darurat kesehatan hewan dari infeksi baru dan zoonosis yang lebih kuat.

Ia menyebutkan, program ini bukan hanya untuk kesehatan hewan tetapi lebih dari masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat bisa terhindar dari resiko munculnya penyakit menular baru.

“Dengan hadirnya program AIHSP tentu akan memberikan solusi kepada masyarakat,” jelasnya.

Virtual tersebut turut tersambung dengan Direktur Kesehatan Hewan, Dr. Drh. Nuryani Zainuddin, M.Si., Direktur pencegahan dan pengendalian penyakit Kementerian Kesehatan Drh. Budijanto, M. Kes.

Hadir pula John Leigh Team Leader AIHSP serta Isradi Alireja Deputy Team Leader Program AIHSP.

Rls-@(Biro Bone&Team)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *