Bupati Pati Haryanto Pastikan Kesehatan Dan Kebutuhan Warga Sidokerto Tercukupi Masa Menjalani Isolasi Mandiri

IMG-20210511-WA0111

buser86.com//PATI-Tinjau kondisi warga RSS Sidokerto Kecamatan Pati yang terdampak Covid-19, Bupati Pati Haryanto bersama Pramuka Kwarcab Pati berikan bantuan sembako, hari ini (11/05).

Sebelumnya, 56 warga RSS Sidokerto dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab karena terindikasi penularan virus corona dalam pelaksanaan salat tarawih.

Hal itu membuat 36 warga harus melaksanakan isolasi mandiri dirumah. Sedangkan sisanya menjalani isolasi di RSUD Soewondo, KSH dan RS Mitra Bangsa.

Saat melakukan peninjauan tersebut Haryanto mengatakan jika dirinya ingin memastikan kondisi terkini warga dan kebutuhan logistik yang diperlukan.

“Kebutuhannya kita cukupi dari Pemkab maupun masyarakat setempat, juga para pemerhati. Yang di rumah sakit itu juga banyak yang mengirimi makanan dari mana-mana, banyak yang peduli. Sebab, untuk kebutuhan pangan memang paling cepat siap saji. Sejak hari kemarin sampai saat ini kita pantau terus untuk stok kebutuhan mereka,” sebut Haryanto.

Hingga saat ini, kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit sudah menunjukkan kondisi yang lebih baik. Untuk itu Bupati berharap agar kondisi kesehatan warga RSS Sidokerto tersebut segera sehat dan pulih.

“Sampai sekarang yang ada di RS ada 53. Ada yang sembuh, sedangkan yang sakit ada 15. Dan Alhamdulillah hari ini ada beberapa yang sudah merasa membaik, dan yang di RS infromasinya juga sudah membaik, sehingga mudah-mudahan segera pulih segera baik dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Pada tinjauan ini, Bupati berpesan kepada Ketua RT, Pj Kades Sidokerto dan Camat Pati agar terus mengamati dan memastikan agar tidak ada aktivitas masyarakat keluar masuk komplek perumahan RSS Sidokerto.

Untuk itu, Haryanto mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Untuk daerah-daerah yang masuk dalam zona merah dan orange, Haryanto menyarankan agar tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid.

“Dan besok pada saat sholat Idul Fitri kami sarankan tidak usah sholat di masjid, cukup dirumah masing-masing. Karena ini bagian dari klaster zona merah. Tentunya juga tidak sholat ied di tempat lain. Jangan sampai nanti muncul klaster baru,” pungkasnya.

Untuk menjaga situasi di RSS Sidokerto tetap kondusif, Bupati Pat Haryanto menginstruksikan semua jajaran untuk memantu perkembangan kesehatan dan kebutuhan warga.

Rls-@(Dewan redaksi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Personel Marnit Seruyan Ditpolairud Hadiri Kegiatan Pekan Peduli Orang Utan Di Desa Sei Imuk

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Seruyan- Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (Das) seruyan Direktorat Polairud polda Kalteng Menghadiri kegiatan penanaman pohon magroove dan kegiatan Pekan Peduli Orang […]

Gebyar 1000 Vaksinasi Karumkit Bhayangkara Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran […]

Polda Kalteng Gandeng GP Ansor dan KNPI Palangka Raya Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 500 Dosis

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat […]

Kapolsek Rakumpit Turut Dampingi Pengecekan Kesehatan Warga

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pramono mendampingi kegiatan tenaga kesehatan dari […]

Dukung Vaksinasi, Polsek Rakumpit Lakukan Pengamanan dan Pendampingan

Oktober 27, 2021

Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut mendukung program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya […]