Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto melepas obor api abadi Mrapen Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) kepada Bupati Jepara di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (14/1/2022).

Sejak 9 Januari 2021 Obor PeSONas berada di Bumi Mina Tani, namun tidak langsung singgah di Pendopo melainkan para rombongan menyempatkan berkegiatan ngaji bareng di Ponpes ‘Laras Jagat’ di Kajen Kecamatan Margoyoso.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik adanya agenda ini. Menurutnya, bagaimanapun adik-adik peserta butuh perhatian oleh semua pihak.

“Kirab obor PeSONas merupakan salah satu bagian menimba ilmu yang nanti bisa untuk membina adik – adik kita ini. Terlebih tadi telah dibentuk Paguyuban Ngudi Raos Pesantenan dari para orang tua”, ujarnya.

Melalui event ini, semua pihak diharapkan telah termotivasi dalam memperjuangkan kesetaraan disabilitas.

“Memang kita fasilitasi untuk kegiatan seni, olahraga bahkan kita berikan kesempatan bagi anak – anak penuh talenta ini menggunakan Stadion Joyokusumo secara perdana yang saya saja belum menggunakannya. Dan ini memang spesial diperuntukkan anak-anak kita yang membutuhkan perhatian khusus ini”, jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui PeSONas ini, tidak sekadar hanya seremonial saja melainkan dapat menggugah hati para orang tua, kalangan pondok pesantren, pendidik bahkan Baznas Pati untuk lebih memperhatikan anak – anak ini.

Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan bahwa pihaknya menerima dengan penuh hormat obor abadi Mrapen dan akan diteruskan di Jepara dengan segala kebutuhan kegiatannya sekaligus segala amanah dari Bupati Pati Haryanto.

“Anak-anak ini butuh lebih diperhatikan. Mereka harus kita dorong dan mereka memiliki kesempatan yang sama. Dan menurut saya kegiatan PeSONas merupakan kegiatan yang luar biasa yang mana dapat mewadahi anak – anak untuk bisa menunjukan kemampuan yang dimilikinya”, paparnya.

Rls-@(Ars&Dwn)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *