Fahrizal Fitri Sekda Kalteng Wakili Sekaligus Buka Musprov VII KADIN Kalteng

Post View : 34
Views
IMG-20210522-WA0058

Buser86.com/Palangka Raya- Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalimantan Tengah, bertempat di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu (22/05/2021)

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda, Gubernur Kalteng mengatakan bahwa peran asosiasi seperti KADIN sangat diharapkan untuk membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam upaya memulihkan perekonomian di masa Covid-19 saat ini. Beberapa waktu yang lalu, telah dilaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Sebanyak 18 perusahaan serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya secara gratis atas tanggungan masing-masing perusahaan.

Program tersebut merupakan salah satu contoh kerja sama yang baik antara Pemerintah dengan sektor swasta melalui KADIN Indonesia, dengan harapan setelah pelaksanaan vaksinasi, proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga turut memicu Pemulihan Ekonomi Nasional.

Gubernur pun mengharapkan sinergitas tersebut juga dapat dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya agar target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah dapat lebih cepat dicapai dengan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong.

“Kami menyambut baik dan mendukung terlaksananya kegiatan Musyawarah Provinsi ini, karena salah satu agenda kegiatan ini adalah selain untuk menentukan Ketua Umum KADIN Provinsi Kalimantan Tengah yang baru, juga tentunya menetapkan program kerja KADIN 5 tahun ke depan,” katanya.

“Di sinilah kami mengharapkan akan terciptanya sinergitas yang baik dari para pengusaha, baik yang tergabung di dalam KADIN maupun Asosiasi Pengusaha yang lainnya, dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sesuai dengan tema kegiatan Musprov kali ini, yaitu “Sinergitas dan Kolaborasi dalam Membangun Kalteng Berkah untuk Indonesia”,” ujar Gubernur Kalteng melalui Sekda.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Kalimantan Tengah yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau kepada semua yang hadir maupun yang mengikuti kegiatan ini secara virtual untuk tetap dan taat menerapkan Protokol Kesehatan agar kegiatan ini tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Anindya N. Bakrie, saat menyampaikan sambutan menyampaikan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Dikarenakan kerja sama yang baik sebagaimana diamanatkan dalam UU adalah esensi daripada KADIN, karena itu KADIN dikatakan sebagai mitra strategis pemerintah, baik Pusat maupun Provinsi.

“Kita semua sudah hampir 2 tahun mengalami pandemi ini. Krisis kesehatan ini efeknya kemana-mana, bahkan termasuk ke perekonomian. Jadi, kita ini mempunyai tugas besar dari segi ekonomi untuk membangkitkan perekonomian daerah dan nasional agar kita bisa, bukan hanya kembali seperti semula, tapi kalau bisa lebih lagi,” bebernya.

“Nantinya, Ketua Umum KADIN Kalteng yang terpilih mempunyai tugas besar, yaitu menjalankan UU Cipta Kerja dan UU turunannya, sehingga Kalimantan Tengah dan juga pengusahanya semakin maju lagi,” pungkas Anindya N. Bakrie.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]