Buser86.com/Kalteng- Gubernur H. Sugianto Sabran memimpin langsung Rapat Terbatas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Selasa, 4 Januari 2022.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Kalteng dalam rapat terbatas tersebut, yaitu Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Provinsi Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Siswanto, dan Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin.

Hadir langsung mengikuti rapat di Aula Jayang Tingang ini, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Ketua DPRD Kota Sigit K. Yunianto. Sementara itu, hadir secara virtual melalui konferensi video mengikuti rapat terbatas kali ini, para Bupati se-Kalteng, masing-masing didampingi Forkopimda dan jajaran Perangkat Daerah terkait.

Rapat terbatas yang diselenggarakan secara hybrid (tatap muka terbatas dan virtual via konferensi video) pada hari ini adalah untuk membahas penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan bahwa, meski pandemi di Kalteng sudah terkendali, namun harus tetap menjaga kewaspadaan, terlebih lagi dengan adanya varian baru Omicron. “(Varian Omicron) sekarang sudah sampai Surabaya, mudah-mudahan di Kalimantan Tengah tidak ada,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran saat memberikan arahan.

Oleh karena itu, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kalteng pada tahun 2022, khususnya mewaspadai varian Omicron, Gubernur Sugianto Sabran meminta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk melaksanakan sejumlah langkah-langkah untuk terus memaksimalkan penanganan pandemi. 

Langkah-langkah tersebut, antara lain mengintensifkan PPKM Mikro, mengintensifkan tes dan pelacakan kontak erat COVID-19, mengencarkan kedisiplinan protokol kesehatan yang lebih ketat, memperkuat koordinasi dan sinergi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya, dan mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi pedulilindungi, dan tentunya melakukan percepatan vaksinasi, terutama untuk anak.

Lebih lanjut, Gubernur berharap seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama Forkopimda dan seluruh stakeholders dapat bersinergi dan bekerja sama mendukung upaya penanganan pandemi di Kalteng agar dapat terus berjalan baik. “Harapan saya kita bersama-sama bergerak untuk mencegah (pandemi COVID-19) dan bagaimana tidak ada lagi meninggal dunia (pasien COVID-19),” pungkas Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, rapat ini diikuti pula oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemprov Kalteng terkait, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, Kepala BPBPK Falery Tuwan, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Kepala Satpol PP Baru I Sangkai, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Andi Arsyad, dan Plt. Kepala Diskominfosantik Agus Siswadi.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *