Buser86.Com// Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 di Provinsi Sumsel bertempat di Halaman Griya Agung Palembang, Senin (3/1/2022). Upacara ini diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Agama, para Guru dan Siswa-siswi Madrasah se Sumsel.

Sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Gubernur Herman Deru, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Pada setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan,” katanya.

Selain itu, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Hal tersebut, lanjut Bapak Rumah Tahfidz Sumsel ini dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Selain itu, Herman Deru mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada ASN. Selain Herman Deru juga memberikan penghargaan kepada Madrasah, Guru dan Siswa Berprestasi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kartika Sandra Desi, Forkopimda Sumsel/mewakili, Para Kepala OPD Sumsel/mewakili, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang diwakili Hakim Tipikor Sumsel, Bambang Guritno, Plt. Kepala Kementerian Agama, H Deni Priansyah, Para Pimpinan Perbankan, Tokoh Agama, Ormas Sumsel.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *