Buser86.Com//Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru melepas 10 pelajar terbaik asal Sumsel untuk menimba ilmu di Al-Azhar Mesir.

Kesepuluh pelajar asal Sumsel ini akan menimba ilmu jenjang Madrasah Aliyah selama tiga tahun di Al-Azhar Mesir.

Usai melepas pelajar terbaik asal Sumsel tersebut, Herman Deru mengaku turut berbangga atas capaian yang telah ditorehkan oleh pelajar terbaik tersebut.

“Anak-anak ini diarahkan ke Kairo tentu ini keputusan yang tepat untuk belajar agama. Orientasinya untuk belajar ilmu agama yang baik dan benar,” ungkapnya usai acara pelepasan di ruang Bina Praja Sumsel, Selasa (30/11/21).

Dia berharap, setelah menimbah ilmu para pelajar bisa pulang ke Sumsel untuk menyebarkan ilmu yang didapat kepada masyarakat.

“Nanti jangan lupa pulang ke daerah untuk menyebarkan syiar Islam di Sumsel. Sumsel butuh SDM yang dibekali ilmu agama yang dapat disebar dan dibagikan ke masyarakat,” akuinya.

Tak hanya itu, Herman Deru turut mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada para pelajar yang notabene sudah hafal Alquran 20-30 juz tersebut.

“Saya merasa bangga, adek-adek ini punya keinginan menuntut ilmu hingga ke luar negeri. Anak-anak harus cepat menyesuaikan diri karena banyak masyarakat yang berasal dari mancanegara disana,” tegasnya.

Turut hadir Pembina Yayasan Quran Elfajr, H Bagus Setiawan, Lc., ME, para OPD Pemprov Sumsel dan para orang tua santri/satriwati yang hadir.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *