BUSER86.COM//MUARA ENIM – Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi jajaran Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Falah yang telah berhasil mewisuda Tahfidz Al-Quran 30 Juz, selain itu dia ikut kagum terhadap kemajuan pondok pesantren tersebut.

“Hari ini kita menyaksikan wisuda tahfidz Al-Quran 30 Juz, apresiasi untuk jajaran Ponpes ini telah ikut terlibat dalam mencetak generasi yang berahklak,” kata Gubernur Herman Deru saat sambutan pada pengajian akbar dan Tasyukuran Wisuda Santri Tahfidz Al-Quran yang dipusatkan di halaman Ponpes Salafiyah dan Tahfidzul Quran Al-Falah di Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/11) siang.

Dia menilai, di wisudanya Tahfidz Al-Quran ini sejalan dengan program keagamaan Pemprov Sumsel yaitu satu desa satu rumah tahfidz.

“Program satu desa satu rumah tahfidz yang telah kita canangkan ternyata berhasil, bahkan ada yang melebihi target. Hannya saja dari 3.500 desa penyebarannya masih belum merata, untuk itu dia meminta kepada para hafidz/hafidzah yang baru saja wisuda untuk membantu penyebarannya,” tambahnya.

Dibagian akhir sambutanya Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat yang tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sehingga dampaknya menjadikan roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, H Rosidin Hasan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim, H Riswandar, Camat Gelumbang, H Joni Restu Karla, Danramil Gelumbang, Kapten Mardin, Kanit Reskrim Polsek Gelumbang, Iptu Sawaludin, Pimpinan Ponpes Al -Falah, Kyai Mursidi, Tokoh Agama beserta Pengasuh Ponpes Al-Falah, K.H Anwar Rubai. Kemudian Kepala OPD Sumsel/mewakili.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *